PMI Kutim Gencar Ingatkan Warga Patuhi Prokes Cegah COVID-19 

SANGATTA, Gerbangkaltim.com,– Upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) terus dilakukan oleh berbagai pihak. Kali ini giliran tim relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kutim yang mengelar Giat Promo Kesehatan (Promkes) di dua lokasi berbeda.

Yakni di Kecamatan Sangatta Selatan dan Kecamatan Bengalon. Sabtu (3/10/2020), puluhan personel PMI Kutim selain sosialisasi Promkes, mereka juga melakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan demi menekan penyebaran virus Corona.

“Kita Giat Promosi Kesehatan hari ini (kemarin) 3M. Yaitu mencuci tangan pakai air dan sabun, menggunakan masker dan menjaga jarak. Kita tak akan bosan mengimbau masyarakat agar mau patuh terhadap protokol kesehatan (Prokes),” terang Ketua Markas PMI Kutim Wilhelmus Wio Doi.

pmi kutim
Pria yang akrab disapa Ewil ini menambahkan bahwa PMI akan terus membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutim menjalankan aksi dibidang kemanusiaan. Diminta maupun tidak oleh masyarakat. Sebab persoalan keselamatan masyarakat dimasa pandemi COVID-19 sudah menjadi tanggung jawab bersama.

“Juga sudah tertanam dijiwa kita untuk membantu. Sebab ini demi kebaikan bersama bagi kita semua. Untuk itu kita fokuskan giat promosi kesehatan, penyemprotan dan pusat informasi bagi warga,” tandasnya.

Ewil pun mengingatkan saat ini jumlah kasus positif COVID-19 di Kutim terus bertambah. Bahkan Kutim juga kembali berstatus zona merah. Maka dari itu menurut dia sebaiknya masyarakat lebih sadar dan patuh pada prokes yang selalu digaungkan pemerintah.

“Semoga dengan promosi kesehatan ini mampu menyadarkan masyarakat. Khususnya yang ada dikawasan promkes tahu dan mengerti pentingnya penerapan prokes dimasa adaptasi kebiasaan baru saat ini,” tutupnya.(*/hms7/hms3)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *