Dari Webinar KPCPEN – Kominfo : Aplikasi UMKM TAKA untuk Pasarkan Produk (Bagian 2)

PASER, Gerbangkaltim.com – Komite Penanganan Covid-19 Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) dan Kementerian Komunikasi Informatika (Kominfo) menggelar webinar di Kabupaten Paser, dengan tema “Peran Diskominfo Mendorong UMKM Go Digital”, Rabu (02/11/2020).

Kegiatan ini menghadirkan dua narasumber yakni Sekretaris Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DiskominfoStaper) Kabupaten Paser Djoko Bawono dan Kasie Aplikasi dan Pengembangan Informatika Lisa Ariyani.

Dalam webinar ini, Kasie Aplikasi dan Pengembangan Informatika Lisa Ariyani saat ini Pemerintah Daerah telah meluncurkan situs untuk memasarkan produk UMKM secara online.

“Kita sudah ada situs ukmtaka.paserkab.go.id, atau bisa download aplikasi UKM Taka Paser di playstore,” ujar Lisa.

Peluncuran aplikasi tersebut kata Lisa, sebagai wadah pelaku UMKM untuk memudahkan pemasaran secara luas dan tanpa batas.

Ia menambahkan, aplikasi online bagi pelaku UMKM disiapkan sebagai salah satu strategi pemulihan ekonomi selama pandemi covid-19.

“Fungsi aplikasi dapat mendorong UMKM dalam beradaptasi dengan budaya transaksi yang baru dalam masyarakat,” ungkap Lisa.

Pemkab Paser melalui DiskominfoStaper lanjut Lisa, akan memanfaatkan situs dan aplikasi pemasaran online tersebut untuk mengembangkan para pelaku UMKM. (Advertorial)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *