PASER, Gerbangkaltim.com – Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Paser menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke VII, di Tanah Grogot, Sabtu (09/01/2020), mengusung tema “Saatnya bidan dan perempuan bersatu bergerak dan berusaha untuk meningkatkan kesehatan ibu dan anak menuju Indonesia sehat”.

Muscab tersebut dibuka Ketua IBI Kaltim Sri Handayani dan jajaran pengurus.m, serta Ketua IBI Paser Nur Jannah.

Dalam sambutannnya Ketua IBI Kaltim Sri Handayani menekankan beberapa isu kesehatan diantaranya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Dengan peningkatan kompetensi bidan maka angka kematian anak dan ibu bisa ditekan. Juga bagaimana untuk meningkatkan pelayanan kesehatan ibu dan anak,” kata Sri Handayani.

Related Post

Ia menambahkan musyawarah IBI Kabupaten Paser ini merupakan suatu evaluasi agar organisasi lebih maju sehingga dengan evaluasi tersebut dapat meningkatkan kinerja.

“Kita dapat meningkatkan kinerja organisasi sehingga dapat menurunkan Kematian Ibu (AKI) dan angka kematian Bayi (AKB),” kata Sri Handayani.

Sri Handayani berharap acara musyawarah cabang Ikatan Bidan Indonesi (IBI) dapat berjalan lancar, dan terpilihnya pemimpin untuk periode selanjutnya.

“Semoga pemimpin terpilih dapat amanah dalam menjalankan tugasnya,” tutup Sri Handayani. (Dit)