PASER, Gerbangkaltim.com – Badan Usaha Milik Kecamatan (BUMK) Muara Komam, menampung produk potensi lokal setempat dalam mengembangkan usahanya yang meliputi sektor perdagangan, pengelolaan sampah, dan pengolahan hasil pertanian dan  perkebunan.

“Semua potensi di desa kami kembangkan untuk dipasarkan dalam BUMK,” kata Camat Muara Komam Abdul Rasyid usai Wabup Paser meresmikan pusat kuliner dan oleh-oleh, Selasa (26/01/2021).

Untuk meningkatkan kemampuan di bidang wirausaha, Pemkab Paser telah melatih pengurus BUMK seperti pelatihan keamanan pangan.

BUMK Muara Komam yang bernama Pawon asta brata shop ini berada di depan kantor camat Muara Komam. “Beroperasi pada malam hari di hari Rabu, Jumat, dan Sabtu,” kata Rasyid.

Related Post

Abdul Rasyid mengatakan atas dukungan dari CSR PT Kideco Kecamatan Muara Komam dapat mengembangkan usahanya khusunya di Kecamatan.

Dengan adanya BUMK di Muara Komam Abdul Rasyid berharap dapat mengawali BUMK di Kabupaten Paser. “Paling tidak dapat mengawali dan menjadi contoh untuk kecamatan lainnya sebagai Kecamatan yang merintis perdagangan”, ujarnya.

Abdul Rasyid berharap pusat oleh-oleh baik produk maupun linknya dapat dibina secara berkesinambung oleh Disperindagkop. “Semoga Disperindakop dapat membina kami sehingga dapat lebih baik”, tutup Abdul Rasyid. (Dit)