Polda Kaltim Ikuti Upacara Tradisi Serah Terima Jabatan Kapolri Secara Virtual

BALIKPAPAN- Pasca resmi dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., mengikuti serangkaian kegiatan upacara serah terima jabatan di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (27/01/2021).

Seluruh Polda jajaran di Indonesia pun turut mengikuti kegiatan tersebut, termasuk Polda Kalimantan Timur. Bertempat di Gedung Mahakam Mapolda, Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Hariyanto, S.H., M.Hum., beserta para pejabat utama mengikuti upacara tersebut secara virtual.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menerangkan, rangkaian kegiatan upacara sertijab Kapolri diantaranya, upacara Tradisi serah terima panji-panji Polri ‘Tribrata’ dari Kapolri lama ke yang baru. Kemudian prosesi serah terima Ketua Umum Bhayangkari, Ketua Pembina YKB dan Ibu Asuh Polwan Tahun 2021.

Dalam sambutannya, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.,mengatakan bahwa Jenderal Polisi Idham Aziz merupakan sosok pimpinan yang berani dan bertanggung jawab senantiasa membela dan memperhatikan dan melindungi anggotanya.

Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., juga meyakini, keluarga besar Polri tidak akan pernah melupakan jasa dan sosok kepemimpinan dari Jenderal Idham Aziz.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Jenderal Polisi Idham Azis atas segala dedikasi pengabdian serta curahan pemikiran dengan penuh loyalitas kepada Polri dan kepada Ibu Fitri Idham Azis saya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kasih sayang dan perhatian yang telah diberikan kepada organisasi Bhayangkari dan polwan dan sehingga berbagai mencapai prestasi telah diraihkan,” papar Jenderal Polisi Listyo Sigit

Sumber: Humas Polda Kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *