Balikpapan – Polda Kalimantan Timur melalui Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Kaltim melaksanakan kegiatan vaksinasi tahap pertama kepada Personel Polda Kaltim, Jum’at (29/1/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di Klinik Mapolda Kaltim tersebut dipimpin langsung oleh Kabid Dokkes Polda Kaltim Kombes Pol dr. Prima Heru Yulihartono, M.Kes.

Kabid Dokkes Polda Kaltim mengatakan, bahwa jumlah yang akan di vaksinasi pada kegiatan ini sebanyak 60 personel yang sudah terdaftar sebelumnya dan sesuai dengan data penerima Vaksin Covid-19.

“Vaksinasi ini sendiri bermanfaat untuk mencegah Virus Corona atau Covid-19, karena vaksin dapat memberikan tubuh kita pertahanan dan perlindungan dari berbagai penyakit infeksi yang berbahaya,” jelas Kabid Dokkes.

Related Post

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menambahkan bahwa setiap orang yang telah menerima vaksin harus tetap memperhatikan dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan dan kembali untuk melakukan vaksin kedua setelah 2 minggu atau 14 hari dari penyuntikan vaksin pertama.

“Agar efek dari Vaksin Covid-19 ini hasilnya akan maksimal,” imbuh Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H.

Sumber: Humas Polda Kaltim