Rahmad Masud Lepas Bantuan Warga Kaltim Dan Relawan Ke Sulbar

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Wali kota Balikpapan terpilih Rahmad Mas’ud yang juga Ketua Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KMSB) Kaltim melepas bantuan untuk korban gempa Sulawesi Barat (Sulbar), di pelabuhan Semayang, Jumat siang(05/02). Selain itu juga dilepas 30 anggota relawan yang tergabung  Tim Rescue Rahmad Mas’ud Center (RMC), Peramuka dan Relawaan Indonesia.

Sebanyak 12 truk bantuan makanan, tenda, pakaian, termasuk uang Rp 90 juta untuk kebutuhan masyarakat korban gempa sumbangan warga Kaltim yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KMSB), dan masyarakat umum .

“Saya terima kasih kepada KKSMB di Kaltim, kabupaten kota, dari Berau, Bontang, Samarinda, Kukar, dari PPU, saya mengucapkan terima kasih semoga menjadi ladang amal bagi kita semua bagiandari misi kemanusian,” ujar Rahmad dilsela-sela pelepasan.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Balikpapan dan atas nama warga Kota Balikpapan mengucapkan terima kasih kepada semua relawan dan para donator seluruh warga Kota Balikpapan yang telah memberikan bantuan misi kemanusiaan kita,”sambungnya.

Dia mengatakan, sebelumnya juga telah mengirimkan bantuan bagi warga korban bencana banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel). “Mudah-mudahan perjalanan ini kalian kembali dalam keadaan selamat dan juga tetap menjaga protocol kesehatan,” tegasnya

Tampak hadir General Manager Pelindo IV Balikpapan Iwan Sjaifuddin, Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) M. Takwim Masuku, Plt Sekda PPU Muliadi, Staf Ahli Wali Kota Balikpapan Arbain Side, dan Kwarcab Balikpapan Arbain Side. bantuan dikirim dengan menggunakan kapal LCT milik H Rahmad Mas’ud menuju Mamuju dengan perjalanan 14-15 jam.

Relawan yang bertugas sebelum naik dilakukan pemeriksaan surat antigen oleh kru kapal. “Selain memperhatikan protokol keselamatan di laut juga harus tetap mengikuti prokotokol kesehatan. kita berharap tim yang membawa bantuan sehat dan selamat sampai tujuan dan kembali ke Balikpapan,” ujar Rahmad.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *