Pertamina Group Salurkan Bantuan 13.250 Masker

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Pandemi Covid saat ini masih melanda wilayah kota Balikpapan. Untuk itu, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke 124 Kota Balikpapan, Pertamina Group kembali menyalurkan bantuan berupa masker sebanyak 13.250 lembar.

Region Manager Communication, Relations & CSR Kalimantan Roberth MV Dumatubun mengatakan bantuan masker ini merupakan komitmen Pertamina Group dalam mendukung program Pemerintah Kota Balikpapan untuk terus mengkampanyekan pemakaian masker kepada masyarakat.

“Masker saat ini telah menjadi kebutuhan utama bagi kita. Dan Pertamina Group terus mendukung upaya-upaya pemerintah Kota Balikpapan untuk terus mensosialisasikan pemakaian masker” ujar Roberth.

Roberth menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan merupakan sinergi dari Pertamina Group yang berada di Kota Balikpapan diantaranya Pertamina RU V Balikpapan, Pertamina MOR 6 Kalimantan, Pertamina EP Asset 5, Pertamina Hulu Mahakam, Pertamina Hulu Kalimantan Timur, Pertamina Hulu Energi Nunukan Company dan Kilang Pertamina Balikpapan.

Jenis masker yang dibantu oleh Pertamina Group ada 2 jenis yaitu masker kain dan masker medis.

“Masker kain ini merupakan produk dari mitra binaan Pertamina” ujar Roberth.
Menurutnya, pemakaian produk mitra binaan merupakan salah satu komitmen Pertamina dalam mendukung pengembangan usaha kecil menengah di Kota Balikpapan.

Robert juga kembali mengajak masyarakat untuk terus menggunakan masker.

“Penggunaan masker adalah satu kebutuhan utama sendiri. Dengan memakai masker, kita menunjukkan kepedulian kita tidak hanya untuk diri sendiri, namun juga masyarakat di sekitar kita. Saatnya kita untuk patuh, peduli dan intervensi” katanya.

Dia menlanjutkan bahwa kebiasaan memakai masker harus diawali dengan sikap patuh kita terhadap aturan untuk menggunakan masker.

“Selanjutnya kita peduli terhadap sesama yang salah satunya melalui bantuan masker ini. Dan hal yang terpenting selanjutnya adalah kita perlu melakukan intervensi dengan mengingatkan apabila ada yang tidak memakai masker” jelasnya.

Dalam peringatan HUT ke 124 Kota Balikpapan ini, Pertamina Group juga mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kota Balikpapan atas peran dan partisipasi dalam mendukung penanganan dan pencegahan covid 19 di Kota Balikpapan.

“Pandemi memang belum berakhir, tapi semangat optisme harus terus dikobarkan” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *