Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Pertamina RU V Balikpapan bersama Komunitas Vespa GB Scooter Land melakukan pembagian masker di Pasar Buton, Balikpapan (Jumat,19/02). Kegiatan dimaksud juga turut dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Balikpapan. Hari sebelumnya, Pertamina RU V Balikpapan bersama rekan-rekan jurnalis juga membagikan paket yang sama di Pasar Klandasan.

Tampak hadir General Manager RU V Balikpapan Eko Sunarno, Walikota Balikpapan Rizal Effendi, Dandim 0905 Balikpapan Kol Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa serta Kapolresta Kombes Pol Turmudi hadir dalam kegiatan tersebut.

“Pembagian masker dan handsanitizer ini merupakan salah satu program kami didalam memperingati Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) di RU V Balikpapan” ujar Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina RU V Balikpapan Ely Chandra Peranginangin.

Selain itu, menurut Chandra, program pembagian masker dan handsantizer ini juga bertujuan untuk terus mengedukasi dan mengingatkan masyarakat. “Kehidupan kita terus berjalan dan kita harus ingat bahwa pandemi covid-19 belum melandai. Satu hal yang bisa kita lakukan adalah melakukan adaptasi terhadap kebiasaan baru salah satunya dengan mempergunakan masker dengan benar” jelasnya.

Related Post

Chandra juga menyampaikan bahwa pemilihan lokasi kegiatan juga memiliki alasan. “Kegiatan pembagian masker dan handsanitizer dilakukan di pasar, terutama karena pasar merupakan salah satu tempat bertemu orang yang banyak. Orang datang dari berbagai tempat untuk berbelanja dan perputaran ekonomi cukup besar disana” katanya. “Maka agar pasar tetap dapat berjalan, menjalankan protokol kesehatan merupakan salah satu upaya untuk mencegah pandemi menular” ujarnya.

Total masker dan handsanitizer yang dibagikan dalam kedua kegiatan tersebut berjumlah 1.000 paket. “Semoga kegiatan ini dapat terus mengingatkan kita bahwa mematuhi protokol kesehatan merupakan hal-hal yang tidak bisa ditawar-tawar lagi” katanya.

  1. Selain kegiatan tersebut, sebelumnya Pertamina RU V Balikpapan juga menyalurkan bantuan paket handsanitizer, masker medis dan sabun cair ke 12 kelurahaan di wilayah operasional perusahaan.