Kunjungi Polres, Wabup Paser sebut akan tes urine pejabat

PASER, Gerbangkaltim.com – Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf mengatakan akan memastikan Aparatur Sipil Negara (ASN) bersih dari peredaran narkoba. Hal itu ia sampaikan usai berkunjung bersama Bupati dr. Fahmi Fadli ke Polres Paser di hari pertama kerja, Senin (01/03/2021).

“Kami akan koordinasi untuk upaya itu (menekan peredaran narkoba. Dilakukan kalau perlu tes urin pejabat yang akan kita tempatkan, kita perlu tahu (agar) mereka bebas (dari narkoba),” kata Wabup Paser Syarifah Masitah Assegaf.

Masitah yang juga Ketua Badan Narkotika Kabupaten Paser itu mengatakan dirinya berkomitmen dalam menekan penyebaran narkoba, apalagi di lingkungan Pemerintah kabupaten Paser. Upaya tes urine, kata dia, juga akan dilakukan kepada jajaran staf.

Saat melakukan kunjungan ke Kapolres Paser, Syarifah Masitah Assegah menilai perlunya ditingkatkan pengawasan di perbatasan untuk menekan penyebaran narkoba.

“Kita awasi pintu masuk narkoba, di PPU, Komam, dan Batu Sopang. Lalu (tadi ada) berbicara sosialisasi lebih ditingkatkan di desa-desa. Peran aktif masyarakat juga diperlukan jika kegiatan yang mencurigakan sehingga bisa ditindaklanjuti,” ujarnya. (Ral)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *