PASER, Gerbangkaltim.com –Bupati Paser dr. Fahmi Fadli dan Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf melanjutkan kunjungan kerja ke Pengadilan Negeri, Senin ((01/03/2021), setelah sebelumnya berkunjung ke Kodim 0904 dan Polres Paser. Kunjungan Bupati dan Wabup Paser itu diterima Ketua Pengadilan Negeri Paser Boedi Haryantho.

“Sudah saya sampaikan ke bupati dan wabup, pengadilan punya program mendekatkan pelayanan pengadilan ke masyarakat yaitu sidang keliling ke kecamatan, terkait perubahan akta kelahiran, seperti salah nama pada akta kelahiran,” kata Ketua Pengadilan Negeri Paser Boedi Haryantho kepada Bupati dan Wabup Paser dalam kunjungannya itu.

Dikemukakan Boedi, dengan program itu masyarakat di tingkat desa akan dimudahkan dalam mengurus adanya kesalahan pada akta kelahiran.

“Sehingga yang jauh dari pengadilan, di desa desa, memiliki kesempatan waktu dan biaya murah, mengurus tidak perlu datang ke Tanah Grogot,” ujar Boedi.

Boedi berharap program itu bermanfaat bagi masyarakat, dan ia berharap ada dukungan dari Pemerintah Daerah.

“Inovasi yang diluncurkan Pengadilan Negeri Paser semoga bermanfaat bagi masyarakat, kami mohon dukungan ke pihak pemda,” tuturnya.

Related Post

Di akhir sambutannya, Boedi mengapresiasi upaya komunikasi Bupati dan Wabup Paser yang baru. “Terima kasih bupati wabup, selamat bertugas semoga lancar dan Kerjasama Pengadilan dan Pemda bisa lebih ditingkatkan, berkesinambunga, dan outputnya pelayanan terbaik bagi masyarakat,” imbuhnya.

Menanggapi hal itu, Bupati Paser dr. Fahmi Fadli mendukung program Pengadilan. Ia juga berkomitmen meningkatakan pelayanan administrasi kependudukan di tingkat kecamatan.

“Mudahan bisa berbarengan dengan pelayanan pengadilan negeri. Pelayanan sampai kecamatan, untuk permasalahan perubahan perbaikan nama akta kelahiran. Kedepan, kami juga akan meningkatkan pelyanan pembuatan KTP, KK, akta kelahiran dan akta kematian di tingkat kecamatan,” katanya.

Lanjut Fahmi, upaya itu merupakan salah satu peningkatan pelayanan kepada masyarakat, dalam memberikan kemudahan, keterjangkauan, agar tidak jauh-jauh datang ke ibu kota Kabupaten.
“Tidak perlu jauh-jauh, apalagi di jaman covid tidak perlu berbondong-bonding ke Grogot,” katanya.

Fahmi mengapresiasi sambutan yang diberikan atas kunjungannya itu. “ Kedepan kami akan terus berkomunikasi, bagaimana memajukan kabupaten paser dan memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat,” tutupnya. (Ral/Dit)