BALIKPAPAN, Gerbang Kaltim.com — Setelah sebelumnya melakukan proses vaksinasi kepada para pedagang di Pasar Klandasan, kali ini giliran Pedagang Pasar Pandansari di Balikpapan Barat, Jumat pagi (5/3/2021) yang divaksin Covid-19.

Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi mengaku, untuk di pasar padansari ada sekitar 310 pedagang yang akan divaksin.

“Jumlah tersebut akan kita bagi dua sesi, mudahan-mudahan semuanya bisa divaksin hari ini,” ujar Rizal Effendi kepada awak media, Jumat (5/3/2021).

Dikatakan Rizal, para pedagang mesti bersyukur karena hanya mereka yang didatangi langsung oleh petugas untuk dilakukan proses vaksinasi.

Related Post

“Yang lain seperti guru, atlet, pegawai pelayanan publik semua datang ke klinik, puskesmas dan rumah sakit, hanya pedagang pasar yang langsung petugas vaksin datangin,” kata Rizal.

“Kami lakukan ini karena menghargai para pedagang, karena kalau disuruh datang ke puskesmas, jualan siapa yang jagain karena itulah kami yang datangin,” sambungnya.

Untuk itu Rizal memohon dukungannya agar para pedagang bisa mengikuti vaksinasi, karena pertama mencegah terpapar covid-19 caranya selain menerapkan protokol kesehatan juga dengan vaksinasi.

“Semuanya pasti akan divaksin, cuma bertahap karena vaksinnya juga terbatas, apalagi penduduk Balikpapan yang usinya diatas 18 tahun dan bisa mengikuti vaksin ada sekitar 450 ribu orang,” akunya.

“Jadi kami mohon pengertiannya, jangan dianggap yang lain dianak tirikan, tapi kondisinya memang karena vaksin terbatas dan jumlah petugas juga masih belum banyak,” tutupnya.