Tinjau Ruangan Command Center, Wakapolda Kaltim Tekankan Hal Ini

Balikpapan – Wakapolda Kalimantan Timur Brigjen Pol Drs. Hariyanto, S.H., M.Hum., meninjau Ruangan Command Center Polda Kaltim, Jum’at (5/03/2021).

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana menerangkan, Command Center ini merupakan sarana prasarana yang dapat membantu tugas sehari-hari anggota Polda Kaltim.

Kombes Pol Ade Yaya Suryana menambahkan, peninjauan yang dilakukan oleh Wakapolda kaltim tersebut guna memantau pelaksanaan sistem online dan juga Wakapolda Kaltim menekankan untuk LBH agar di intensifkan dalam rangka pelaksanan program Kapolri pelayanan Kepada masyarakat.

Dirinya menjelaskan, terdapat berbagai program yang ada di ruang Command Center. Seperti, camera CCTV yang ada di kantor kepolisian (polda dan polresta), akan bisa mendeteksi wajah warga yang mendatangi pos penjagaan. Sehingga akan diketahui, apakah warga tersebut masuk dalam catatan kriminal atau tidak.

Dalam command center ini terdapat beberapa operator yang bertugas 24 jam secara bergantian memantau situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Kaltim sehingga dapat mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Sumber : Humas Polda Kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *