Vaksinasi 7 Pelayanan Publik Dilanjutkan

BALIKPAPAN, Gerbang Kaltim, — Dinas Kesehatan Kota bersama  Satgas Penanganan COVID-19 Kota Balikpapan  melanjutkan pemberian vaksinasi kepada petugas pemberi layanan publik. Sedikitnya ada 7 kelompok pemberi layanan publik mendapatkan vaksin, di Dome, Minggu (6/03/2021).

Rencananya sebanyak 500 orang akan menjalani vaksinasi sejak pagi hingga sore.
Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty menjelaskan  ada 7 kelompok pemberi layanan publik yang mendapatkan vaksinasi, mulai Notaris, Peradi, KPPN, KPPU, tokoh agama mulai budha, hindu dan konghucu dan lanjutan katolik, termasuk  kalangan perhotelan.
” Ini rencana 500 tapi memang jumlah sedikit-sedikit, ” ucapnya.
Sedangkan Minggu (7/3/2021) penyuntikan vaksin bagi warga yang  lansia akan dimulai, jumlahnya sekitar 400  orang .
“Besok untuk para lansia akan kita mulai penyuntikannya, mereka datang untuk penyuntikan dengan dasar undangan, selain itu kedatangan lansia ini akan didampingi Camat dan Lurah di masing-masing mereka tinggal,” jelasnya.
Nanti bagi mereka yang belum diundang ke dome akan ada  penyuntikan di fasilitas layanan kesehatan yang ada disekitar tempat tinggal mereka masing-masing.
Diketahui  jumlah lansia di Balikpapan berdasarkan data Disdukcapil Balikpapan mencapai 56 ribu orang. Lansia yang mendapatkan vaksin ini, lanjutnya, adalah mereka yang telah mendaftarkan diri  diweb vaksinasi.balikpapan.go.id/lansia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *