Pertamina Salurkan 160 Paket Sembako Bagi Warga Kurang Mampu

Balikpapan, Gerbangkaltim.com- Pekerja Pertamina RU V Balikpapan yang tergabung dalam angkatan BKJT ke II merayakan Ulang Tahun Dinas (UTD) ke 28 dengan melakukan aksi sosial berupa penyaluran total 160 paket sembako. Paket sembako tersebut disalurkan kepada warga tidak mampu di Kelurahan Margasari (Sabtu,06/03).

Selain di Kelurahan Margasari, paket sembako juga disalurkan di tempat lain bekerja sama dengan organisasi Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan, sebuah organisasi sosial. Paket sembako dimaksud terdiri dari beras, minyak goreng, gula, ikan kaleng dan mi instan.

Panitia pelaksana UTD ke 28 BKJT Angkatan II, Resmihadi mengatakan bahwa kegiatan sosial yang dilakukan ini merupakan salah satu bentuk syukur atas masa kerja yang telah dijalani.

“Tahun ini kami merayakan UTD yang ke 28. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya kami ingin memperingatinya dengan melaksanakan kegiatan sosial untuk berbagi” ujar Resmihadi.

Resmihadi menyampaikan bahwa dana untuk pelaksanaan bakti sosial ini sepenuhnya berasal dari donasi para pekerja BKJT Angkatan II.

“Kami melakukan pengumpulan donasi secara sukarela.” katanya.

“Saat ini tidak ada yang terbebas dari dampak pandemi Covid-19. Dan kami berharap bantuan dimaksud tidak dilihat dari jumlahnya, namun lebih dilihat dari niat kami membantu dan meringakan beban mereka yang lebih membutuhkan” lanjutnya.

Lurah Margasari Ride yang hadir pada saat pembagian sembako menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang disalurkan.

“Bantuan di masa pandemi ini tentunya sangat memberikan manfaat bagi masyarakat kami yang kurang mampu. Semoga dapat membantu meningkatkan daya tahan masyarakat.” ucapnya.

“Mudah-mudahan kegiatan ini membawa berkah bagi semua dan semoga silaturahmi terus terjalin” harapnya.

Sementara itu, Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina RU V Balikpapan Ely Chandra Peranginangin menyatakan bahwa perusahaan sangat mendukung kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh para pekerja.

“Perusahaan saat ini terus mendorong pekerja untuk aktif dalam kegiatan sosial melalui berbagai aksi employee voluntarism” katanya.

“Selain sebagai pekerja, tentunya kami juga adalah mahluk sosial yang tidak hidup sendirian. Dan oleh karena itu perusahaan sangat mengapresiasi dan juga memberikan wadah untuk pelaksanaan aksi-aksi sosial yang dilakukan oleh pekerja.” jelasnya.

Selain aksi pembagian sembako oleh BKJT angkatan ke II, Pertamina RU V menurut Chandra juga memiliki program employee voluntarism berupa aksi penggalangan donasi bencana, program orang tua asuh Ulin dan juga program One Week One Love.

“Program One Week One Love diinisiasi oleh para pekerja-pekerja muda di RU V Balikpapan. Setiap minggu mereka melakukan aksi sosial berupa pemberian paket sembako atau mengunjungi panti asuhan dan tempat sosial lainnya.” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *