Kapolda Kaltim Hadiri Perayaan Paskah Oikumene 2021

BALIKPAPAN- Polda Kalimantan Timur menggelar kegiatan ibadah Paskah Oikumene di Ruang Rupatama Mapolda Kaltim, Kamis (08/04/2021).

Kegiatan yang bertemakan  “Hidup Menjadi Penuh Makna Oleh Paskah Kristus” dihadiri oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si., Irwasda Polda Kaltim, para pejabat utama dan personil Polda Kaltim yang beragama Nasrani.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak  mengucapkan selamat merayakan Paskah Oikumene kepada seluruh umat Kristiani dan mengajak seluruh hadirin bersyukur kepada Tuhan YME karena secara bersama menghadiri acara religius ini.

Jenderal Bintang Dua tersebut mengpresiasi dan bangga kepada umat Kristiani di wilayah Kaltim atas kebersamaan dan kerukunan yang terjalin dengan baik, terutama keikutsertaan dalam menciptakan keamanan dan kekondusifan daerah pada pesta demokrasi yang baru saja dilaksanakan.

Menurutnya, Paskah Oikumene merupakan perayaan untuk memperingati hari kebangkitan juru selamat umat manusia yang mengalahkan kematian dari semua bentuk kesia-siaan, yang selalu membelenggu kehidupan manusia itu sendiri.

Yang diyakini oleh umat Kristiani di seluruh dunia adalah bahwa perayaaan ini mengajak kita untuk merenungkan kembali. “Pesan utama peristiwa Paskah ini adalah merupakan landasan dasar iman Kristen. Dimana seluruh umat manusia telah terbebas dan meraih kemenangan iman dalam mengalahkan kekuatan-kekuatan jahat yang membawa manusia kepada dosa,” katanya.

Humas Polda Kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *