PASER, Gerbangkaltim.com – Ketua Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) Provinsi Kaltim Agus Tianur melantik pengurus Bapopsi Kabupaten Paser masa bakti 2021-2025, di Pendopo Kabupaten, Sabtu (10/4/2021).

Yusuf Sumako, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata Kabupaten Paser, dipercaya menjadi Ketua Bapopsi Paser selama kurun waktu empat tahun kedepan.

Ketua Bapopsi Provinsi Kaltim Agus Tianur berharap dengan kepengurusan Bapopsi Paser yang baru, mampu mendongkrak perestasi olahraga pelajar di Kabupaten Paser.

“Dilantiknya kepengurusan baru ini, saya harap lebih mendongkrak prestasi pelajar, meskipun saat ini banyak pelajar dari Paser yang sudah berprestasi salah satunya olahraga cabang gulat,” kata Agus Tianur.

Agus menilai cukup besar potensi atlet dari pelajar Paser sehingga ia menyarankan Pemerintah Daerah membangun sekolah olah raga khusus.

Related Post

“Banyak potensi anak-anak Paser, kalau bisa nanti harapa saya dibuat sekolah olahraga sehingga bisa fokus pembinaan,” kata Agus.

Usai dilantik, Ketua Bapopsi Paser Yusuf Sumako mengatakan akan melakukan pembinaan mulai dari anak usia dini dan remaja diseluruh cabang olahraga yang ada

“Fokus kita akan melakukan pembinaan terhadap anak usia dini dan remaja di seluruh cabang olahraga di Kabupaten Paser,” kata Yusuf Sumako.

Yusuf mengatakan Kabupaten Paser pada tahun 2021akan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Kaltim tahun 2021.

Ia menargetkan meraih emas di 16 cabang olahraga pada even yang akan dilaksanakan November 2021 mendatang.

“Semoga yang kami targetkan bisa terwujud,” ucapnya. (Adv)