PB GEPAK Bersurat ke Polda, Minta Tindak Oknum Ormas Anarkis

Dari kiri, Abraham Ingan, M. Barkati didampingi sejumlah pengurus PB GEPAK. (ist)

Samarinda, Gerbangkaltim.com – Pengurus Besar Gerakan Pemuda Asli Kalimantan atau PB GEPAK meminta aparat kepolisian menindak tegas oknum ormas yang melakukan pengerusakan dan penganiayaan terhadap anggota GEPAK yang terjadi di wilayah Kabupaten Kukar.

Ketua Umum PB GEPAK, Abraham Ingan, memaparkan bahwa diindikasikan ada upaya provokasi oknum ormas di Kaltim yang menyudutkan GEPAK hingga menyeret persoalan ini kepada isu SARA. Padahal kasus bentrok ormas ini murni persoalan kriminal murni.

“Sebetulnya kami ini menjadi korban penyerangan yang dilakukan oleh oknum ormas di Kaltim. Belakangan, nama kami yang diseret dan diisukan sebagai ujaran kebencian,” kata Abraham ditemui di Sekretariat PB GEPAK kawasan pertokoan Alaya, Samarinda.

Abraham memaparkan, bahawa awal kejadian ini bermula ketika anggota GEPAK sedang berurusan bisnis dengan salah satu perusahaan, yang beroperasi di wilayah Tenggarong Seberang, Kukar. Namun di dalam perjalanan anggotanya tiba-tiba diserang oleh oknum ormas, hingga melakukan perusakan 2 unit kendaraan, hingga anggotanya terkena cedera ringan.

Related Post

“Kami saat ini telah bersurat ke Polda Kaltim untuk mengusut tuntas kasus penyerangan ini. Sebab, kami ingin suasana di Kaltim tetap kondusif, bukan semakin diperkeruh hingga membawa isu SARA,” kata Abraham didampingi sejumlah pengurus PB GEPAK.

Sementara itu M Barkati Sekretaris Umum PB Gepak M Barkati menjelaskan bahwa pernyataan sikap yang dilakukan pihaknya agar masyarakat tidak terpengaruh dengan isu-isu yang beredar luas melalui media sosial. Diharapkan masyarakat tidak mudah terhasut oleh provokasi yang dibuat oknum pengadu domba.

“GEPAK mendukung sepenuhnya tindakan tegas aparat keamanan TNI/Polri, jika menemui tindakan oknum ormas yang berbuat anarkis,” kata Barkati. (yul)

Yul gk:
Leave a Comment

This website uses cookies.