Bupati Paser Lantik 4 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

PASER, Gerbangkaltim.com – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli melantik 4 Pejabat eselon II atau Pimpinan Tinggi Pratama di Pendopo Kabupaten, Kamis (22/04/2021). Pelantikan dihadiri unsur Forkopimda, Sekataris Daerah (Sekda) Paser Katsul Wijaya, para asisten dan Kepala perangkat daerah.

Keempat pejabat tersebut antara lain Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Romif Erwinadi, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Nonding,  Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Djoko Bawono, dan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran M. Lukman Dharma.

Romif Erwinadi sebelumnya merupakan Sekretaris pada Dinas Lingkungan Hidup, sementara Nonding adalah Seketaris Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia, Djoko Bawono sebelumnya Sekretaris Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfostaper), dan Lukman sebelumnya menjabat Camat Long Ikis

Bupati Paser dr.Fahmi Fadli meminta kepada keempat pejabat tersebut untuk melakukan pembenahan dan pembinaan secara internal.

“Asisten Kesra agar menangani isu Covid-19, masalah pertanahan, kordinasi masalah pemerintahan, hibah dan bansos, beasiswa, kegiatan keagamaan, penyelesaian masalah hukum dan kerjasama antar daerah dengan pihak ketiga,” ujar Fahmi.

Selain itu, Bupati juga meminta kepada Asisten Kesra untuk menyelesaikan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) dan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah atau (LPPD) tahun 2020.

“Kepala Kesebangpol, agar membina masyarakat untuk selalu hidup rukun dan tenang.  Selesaikan juga persoalan seperti sengketa tanah,” kata Bupati.

Kepada Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Djoko Bawono, Bupati Fahmi meminta untuk menuntaskan peremajaan kelapa sawit, kemitraan petani dengan perusahaan, dan peningkataan sumber daya daging melalui pengembangan ternak sapi.

Sedangkan, kepada Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Bupati Fahmi meminta untuk meminimalisir terjadinya kebakaran. (Adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *