Serbuan Vaksin Sasar 500 Pekerja dan Pengunjung Mall

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Polresta Balikpapan dan Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan menggelar vaksinasi massal melalui Gerai Vaksinasi Presisi yang di laksanakan di Mall e-walk Balikpapan Super Blok.

Kegiatan ini ditinjau langsung Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolfh Nahak dan Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Hariyanto didampingi Kapolresta Kombes Pol Turmudi dan Kepala DKK Andi Sri Juliarty.

“Kegiatan ini merupakan lanjutan program serbuan vaksinasi nasional yang menargetkan satu juta satu hari,”ujar Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolfh Nahak,usai meninjau kegiatan vaksinasi, Rabu (30/6/2021).

Herry mengatakan, kegiatan vaksinasi yang dilakukan di mall ini dengan sasaran karyawan mall, tentan dan pengunjung yang datang ke mall. Dan dalam pelaksanaannya hari ini ditargetkan sebanyak hanya 500 orang saja.

“Kegiatan vaksinasi ini, akan dilakukan setiap hari dan dengan tempat yang berbeda-beda sesuai dengan sasarannya, hari ini di mall dan besok (kamis, 1/7/2021) akan dilakuka di BSCC Dome Balikpapan,” paparnya.

Pemberian vaksinasi ini, diakuinya, tidak bisa dilakukan dalam skala besar karena sangat tergantung dengan jumlah vaksin yang diberikan pemerintah pusat. Disamping itu tenaga kesehatan yang memberikan vaksinasi juga terbatas dan juga tetap harus dijaga kesehatannya agar tetap selalu prima.

Kepala DKK Balikpapan yang juga Jubir Satgas Covid Balikpapan dr Andi Sri Juliarty mengatakan untuk pagi ini sasaran utama pada karyawan, untuk disiangnya menyasar pengunjung mal.

“Vaksinasi ini untuk mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok, apalagi dalam kurun waktu dua pekan ini kasus penambahan Covid-19 semakin tinggi, sehingga pemberian vaksinasi akan berpacu dengan pencegahan penyebaran Covid-19,”tegasnya.

Dio sapaan akrabnya mengatakan,pemberian vaksinasi massal ini sangat tergantung dari pengiriman vaksin dari pemerintah pusat, sehingga harapannya kebutuhan vaksin di Balikpapan bisa dipenuhi pemerintah.

“Kami tentu sangat berharap ketersedian vaksin juga masih terpenuhi dari pusat, sehingga antusiasme warga saat ini yang ingin divaksin se jalan dengan program pemerintah untuk mempercepat vaksinasi,” ujar Dio.

Selain di mal, beberapa tempat seperti RSUD Beriman melayani vaksinasi program Kill Covid, kemudian di 27 puskesmas juga melaksanakan vaksinasi kedua untuk pelayanan publik dan para lansia.

“TNI Pori juga masih melaksanakan vaksinasi seperti RS Auri dan RS Tentara,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: