LDII Paser Bangun TPA Sungai Terik

PASER, Gerbangkaltim.com – Warga binaan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Desa Sungai Terik Kecamatan Batu Sopang Kabupaten Paser bersama masyarakat setempat, melakukan bakti sosial dan gotong royong pengecoran pondasi TPA Darrul Muttaqin, Minggu (04/07/2021) lalu. Kegiatan tersebut didukung juga Remaja Masjid Sabillul Muttaqin.

Kepala TPA Darrul Muttaqin Rendi Purnomo berterima kasih  kepada PAC LDII Desa Sungai terik yang telah melakukan pembinaan fasilitas TPA untuk pembinaan di lingkungan sekitar, khususnya pembangunan pondasi tahap awal TPA.

“Ada sekitar 30 siswa yang sudah mengikuti kegiatan Kegiatan Belajar Mengajar dan Alhamdulillah semua kegiatan berjalan lancar,” kata Rendi Purnomo.

Sedangkan Ketua PAC Lulut Eko menambahkan, untuk pembinaan Dakwah diperlukan sarana dan prasarana guna menunjang pendidikan dakwah yang Humanis, berakhlakul karimah dan religius.

“Selain kegiatan bakti sosial, ada juga kegiatan lainnya seperti Jum’at Bersih Lingkungan mengingat Kebersihan itu bagian dari iman,” kata Lulut Eko.

Pembangunan TPA tersebut merupakan program kerja dari PAC agar siswa binaan bisa lebih nyaman dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar di TPA Darrul Muttaqin. Pengajar/ustazah Puji Laili mengaku senang dengan pembangunan kelas TPA yang menjadi sarana utama siswa TPA.

Salah satu warga sekaligus wali siswa TPA Darrul Muttaqin Andri Lubis mengaku sangat bangga dan antusias dengan dimulainya pembangunan TPA permanen tahap pertama. Ia mengapresiasi bangunan tesebut dan berharap apa yang akan dibangun tersebut menjadi ladang ibadah. (Why)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *