GerbangKALTIM

BINDA Kaltim Fasilitasi Vaksinasi Covid-19 di Paser

PASER, Gerbangkaltim.com – Badan Intelejen Negara Daerah (BINDA) Kalimantan Timur memfasilitasi kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Kabupaten Paser sebagai upaya menciptakan kekebalan tubuh komunal, Minggu (25/07/2021).

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan dengan dua cara yaitu mendatangi rumah warga Desa Tapis dan dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Sadurengas.

“Kita sudah kordinasikan dengan aparat setempat, baik itu Camat, Dandim, Kapolres, Bupati,” kata Kepala BINDA Kaltim Brigjen TNI Danni Koswara.

Dalam vaksinasi ini BINDA Kaltim bekerjasama dengan berbagai pihak untuk menyiapkan 500 vaksinasi untuk disuntikkan kepada masyarakat.

Selain di Kabupaten Paser pihaknya juga menggelar kegiatan yang sama di Balikpapan, Samarinda, dan Kutai Kartanegara.

Vaksinasi di Kabupaten Kutai Kartanegara menyasar pada siswa SMP, SMA dan Pesantren.

“Kami tunjukan kepada anak pesantren di sana, ini berkaitan dengan program Pemerintah yaitu yang menyehatkan usia 12-17 tahun,” ujar Brigjen Danni Koswara.

Brigjen Danni berharap vaksinasi massal dapat meminimalisir persebaran Covid-19. Ia mengimbau masyarakat selalu menerapkan 3M, menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak.

Related Post

“3M hal mutlak karena itu tentang kesehatan kita,” ujar Danni.

BINDA Kaltim juga memberikan bantuan sebanyak 100 paket sembako kepada peserta vaksinasi. masyarakat Kabuaten Paser yang mengikuti vaksinasi.

Sementara Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf mengapresiasi BIN Daerah Kaltim yang menggelar vaksinasi massal untuk masyarakat di desa Tapis.

“Terimakasih dari Pemkab Paser atas bantuan vaksinasi yang dilaksanakan BIN Daerah Kaltim,” kata Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf.

Wabup Masitah menyambut baik vaksinasi karena membantu program vaksinasi di daerah.

Pemkab Paser siap untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi dengan mendatangi rumah dan akan diupayakan program semacam ini dapat direalisasikan.

“Akan kita upayakan, dan akan menyiapkan jumlah tenaga kesehatan untuk kegiatan ini,” ucap Masitah. (GK)

Adm2-gk

Leave a Comment

Recent Posts

Telan Dana Rp30 Miliar, Tanjakan MT Haryono Akan Dipasang Box Culvert

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Pemkot Balikpapan melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) berencana akan melakukan pengerukan sedimen di bendali dan peningkatan saluran… Read More

September 26, 2021

Vaksinasi Partai Golkar di Kota Balikpapan Sasar 2.500 Peserta

Balikpapan, Gerbangkaltim.com - Kelurga Besar Partai Golkar melaksanakan vaksinasi bagi 2.500 peserta yang terdiri dari pengurus, kader dan simpatisan partai.… Read More

September 26, 2021

TP PKK Kabupaten Paser Raih 3 Penghargaan HKG ke 49 Tahun 2021

PASER, Gerbangkaltim.com – Gubernur Kaltim Isran Noor, Ketua TP PKK Kaltim Norbaiti Isran Noor hadir, Wakil Ketua TP PKK Kaltim… Read More

September 26, 2021

Produk UP2K TP PKK, hadir di Kaltim Expo Samarinda

PASER, Gerbangkaltim.com-  Pagelaran Kaltim Expo ke 13 tahun 2021 yang dilaksanakan di Atrium Big Mal, Expo tersebut diikuti berbagai macam… Read More

September 26, 2021

Polri Berangkatkan 100 Resimen Vaksinator Covid-19 ke PON XX Papua

JAKARTA- Mabes Polri memberangkatkan 100 Resimen Vaksinator Covid-19 (Revaco) ke perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang akan berlangsung… Read More

September 25, 2021

Sosialisasikan Perda Pajak Kaltim, Amiruddin: Untuk Menggerakkan Masyarakat dalam Menyumbang PAD

PASER, Gerbangkaltim.com - Anggota DPRD Provinsi Kaltim daerah pemilihan Paser-PPU, H. Amiruddin, kembali menggelar sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Kaltim… Read More

September 25, 2021

This website uses cookies.