Warga Diminta Tampung Air, Senin (16/8/2021) IPAM Kampung Damai Setop Produksi

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – PDAM Tirta Manuntung Balikpapan meminta warga untuk menampung air karena mulai Senin (16/08/2021) pekan depan IPAM Kampung Damai setop Produksi karena masih dalam perbaikan. Akibatnya distribusi air ke pelanggaran akan terhenti sementara.

“Tirta Manuntung Balikpapan mengalami kembali kerusakan yang diluar dari perkiraan,” ujar Direktur Utama PDAM Tirta Manuntung Balikpapan Haidir Effendi.

Pipa transmisi atau pipa air baku PDAM yang merupakan jalur menuju IPAM Kampung Damai di Kilometer 10 tepatnya belakang Pesantren Mardhatillah jalur hutan Transad mengalami kebocoran diameter 600 mm.

“Kebocoran teridentifikasi setelah terjadinya penurunan debit air yang dikirim dari Waduk manggar Kilometer12 ke IPAM Kampung Damai,”

“Saat produksi air yang tidak standar seperti biasanya dengan kapasitas produksi dibawah dari 450 liter/detik.”

PDAM akan melakukan perbaikkan mulai Senin pukul 12.00 hingga selesai. Estimasi perbaikkan 1×24 jam. Terhitung sejak dilakukan perbaikkan maka IPAM Kampung Damai akan setop produksi.

“Maka dari dari itu pelayanan distribusi air Kota Balikpapan dari Jalur produksi IPAM Kampung Damai terganggu atau mengalami setop distribisi air,” ujarnya

Haidir Effendi menyampaikan permohonan maaf atas terganggunya pelayanan distribusi air bersih. Apabila perbaikan selesai maka distribusi air bersih ke pelanggan akan normal kembali.

“Tim Tanggap Darurat Sumber Air Baku langsung bertindak cepat membuat galian pada jalur yang bocor dan mempersiapkan segala kebutuhan operasional untuk perbaikan,” ujarnya

“Normalisasi kembalinya air kerumah pelanggan membutuhkan waktu dan jarak, tergantung jauh dekat, tinggi rendah rumah pelanggan itu sendiri,” jelasnya

“Apalagi kontur Balikpapan yang 80 persen adalah berbukit bukit dan lembah, seperti daerah Balikpapan Utara dan Balikpapan Barat, sangat membutuhkan waktu (distribusi),”

Balikpapan Selatan, Balikpapan Kota, Sebagian Balikpapan Tengah dan Balikpapan Barat : Simp.Tiga Kp.Damai, Komp.Bank Duta, Perum Pos & Giro, Komp.BDS, Komp.BDI, Komp.PLN Pikitring Ring-Road, Gg.Mex, Gg.Teratai, Gg.PLN, Gg.Sampurna, Gg.Orienz,

Simpang Tiga Jl.Mt.Haryono, Stalkuda, Gn.Bakaran, Sepinggan s/d Mulawarman (PJHI) Batakan, Bpp.Permai, Ps.Baru, Markoni, Klandasan, Pelayaran, Prapatan, Jl.Melati, Telogorejo, Bhayangkara, Cendrawasih, Dondang, Gn.Malang, Belakang Toko Utama, Gn.Malang Radar.

Auri, Marbo, Siaga, Markoni Auto 2000, Gn.Guntur, Gn.Rambutan, Gn.Kawi, Kr.Rejo, Kp.Damai (Al’Makmur), Komp.Telkom, Terminal Tangki PDAM, Gg.Agung Tunggal, Komp.Bpp.Baru, Jalan Beler, Dam, Sebagian Daun Village, Muara Rapak, Kr.Anyar, Pdn.Sari, Pdn.Wangi,

Kebun Sayur, Semoi, Kp.Baru Tengah, 21 Januari, Sepaku dan sekitarya, seluruh aliran Distribusi air dari IPAM KP.Damai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: