Tiga Anak Terseret Ombak Saat Berenang, Satu Tewas

Balikpapan,Gerbangkaltim.com – Musibah korban tenggelam kembali terjadi, kali ini warga RT 36 Gang Rakyat, Markoni, Balikpapan Kota, geger karena ada tiga anak yang sedang berenang berteriak meminta pertolongan karena terseret ombak.

“Aku tidak liat kejadiannya, tapi katanya ada anak laki-laki sedang memegangi seorang anak perempuan meminta tolong, makin lama keduanya terseret ketengan laut, “ ujar saksi mata Yasim, warga yang berada di lokasi kejadian, Minggu (19/9/2021).

Kejadian bermula, ketika ketiga anak tersebut mandi di Teluk Balikpapan Pantai Klandasan, Balikpapan Kota.

Awalnya mereka bermain seperti biasanya, namun tanpa disadari mereka malah terseret ombak hingga ke tengah laut.

“Ada warga yang bilang, ada orang minta tolong di laut, habis itu sama-sama kita lari keluat untuk menolong, tapi ada juga yang tidak bisa sampai, “ujarnya.

Aksi penyelamatan oleh warga ini juga sempat terekam kamera warga, dimana dalam video yang beredar di media sosial terlihat tangkapan layar bagaimana perjuangan anak-anak itu melawan ombak agar tidak terseret arus ke tengah laut.

Kemudian datang warga yang berusaha melakukan pertolongan dengan berenang membawa pelampung mendekati korban. Suasana heroik terdengar dari warga yang menyemangati agar korban bisa ditolong.

Related Post

Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan yang mendapat informasi itu, langsung terjun ke lokasi kejadian.

Namun ketiga korban terseret arus laut sudah dievakuasi oleh warga, diantaranya satu orang masih dirawat dan satu orang lagi dimintai keterangan oleh petugas kepolisian mengenai kronologinya.

“Kami mendapat informasi ketiga anak ini sebelumnya mandi-mandi di pantai itu. Tapi kondisi air laut tidak baik, permukaan air laut sedang tinggi dan ombak kencang,” ujar Oktavianto, Kepala Seksi Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan.

Oktavianto menambahkan, dalam kejadian ini ada tiga anak yang sedang berenang dimana salah satunya seorang perempuan bernama Rauda Salsabila (10), yang tidak pandai berenang dan ditemukan sudah dalam keadaan lemas.

“Ada tiga orang anak yang terseret arus ombak. Dua selamat satu anak meninggal dunia atas nama Rauda Salsabila. Saat ini sudah diserahkan kepada pihak keluarga,” ujar Kasi Ops Basarnas Kaltim, Octavianto.

Korban diketahui tinggal di Jalan Mulawarman RT 32, Kelurahan Manggar, Kecamatan Balikpapan Timur.

hilmansyah muhammad:
Leave a Comment

This website uses cookies.