Wakapolda Kaltim Terima Kunjungan Dari Tim Kajian Dewan Ketahanan Nasional RI

BALIKPAPAN- Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Hariyanto, S.H., M.Hum., menerima kunjungan dari Tim Kajian Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) RI di Ruang Rupatama Mapolda Kaltim, Senin (20/09/2021).

Rombongan Tim Watannas diketuai oleh Laksma TNI Ir. Rusmana, M.T, M.Tr (Han) dan didampingi Mayjen TNIĀ  Mayjen TNI Karev Marpaung, S.Sos., M.M., Kolonel Lek Marudut Jhonson L, SE., AKBP Dr. Dadang Herli S., SH.,S.IP.,SS.,MH.,M.Si.,M.Kn., Letkol Laut (T) Robert Litanto, ST,M.M,M.Tr (Han) serta Marsda TNI (Purn) Dr. Sungkono, S.E, M.Si.

Kunjungan Tim Wantannas RI di Kaltim tersebut dalam rangka mengkaji berbagai aspek penting di provinsi Kalimantan Timur yang nantinya akan dimasukkan dalam susunan rancangan kebijakan strategis nasional dalam rangka pembinaan ketahanan nasional.

Tugas Setjen Wantannas adalah membina ketahanan Nasional dan membuat rumusan serta rancangan kebijakan serta strategi nasional. Untuk itu agar tercapai dalam setiap kegiatan maka bagian kajian dan penginderaan membuat saran kepada presiden melalui Setneg tentang situasi Nasional yang sifatnya Ipoleksosbudhankam, jadi tugasnya bersifat lingkup Nasional.

Humas Polda Kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *