Uncategorized

Pulihkan PEN, Akabri 1998 Nawahasta Gelar Vaksinasi Massal di Mall

Balikpapan,Gerbangkaltim.com – Guna mendukung pelaksanaan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), TNI-Polri melaksanakan kegiatan Vaksinasi Massal dan Bakti Sosial Nusantara Akabri 1998 Nawahasta.

Pelaksanaan vaksinasi massal yang berlangsung di ewalk Balikpapan Super Blok, Balikpapan, Selasa (21/9/2021) yang dihadiri langsung Kapolda Polda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak ini merupakan puncak kegiatannya.

“Kegiatan serbuan vaksinasi hari ini dilaksanakan oleh Akabri 1998 Nawahasta yang terdiri dari 4 angkatan, untuk di Balikpapan ada 15 orang yang terdiri dari delapan orang di Polri, enam orang di TNI Angkatan Darat, dan satu orang di TNI Angkatan Udara,” ujar, Waka Polres Balikpapan, AKBP Sebpril Sesa, Mewakili Akabri 1998, Selasa (21/9/2021).

Sebpril mengatakan, kegiatan vaksinasi massal ini sebagai salah satu upaya, TNI-Polri untuk mendukung pemerintah dalam upaya mempercepat tercapainya herd Imunnty atau kekebalan komunal.

“Selain itu, juga mendukung pemerintah untuk memulihkan stabilitas ekonomi melalui program Pemulihan Ekonomi Nasional, karenanya kegiatan ini dilakukan di pusat perbelanjaan,” ujarnya.

Program Pemulihan Ekonomi Nasional merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk mengurangi dampak Covid-19 terhadap perekonomian. Selain penanganan krisis kesehatan, Pemerintah juga menjalankan program PEN sebagai respon atas penurunan aktivitas masyarakat yang berdampak pada ekonomi, khususnya sektor informal atau UMKM.

Ditambahkannya, dalam pelaksanan vaksin massal yang dilakukan atrium Ewalk Balikpapan Super Blok (BSB) disiapkan sebanyak 1.500 dosis vaksin yang diberikan kepada para pekerja dan pengunjung mall.
“Selain pekerja mall, vaksin ini juga diberikan bagi pengunjung mall,” paparnya.

Related Post

Ditambahkannya, selain Vaksinasi Massal, Akabri 1998 Nawahasta juga menggelar
Bakti Sosial Nusantara, dimana ada sebanyak 1000 paket sembako telah diberikan.

Sementara itu, Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan mengingatkan warga untuk segera melaksanakan vaksinasi. Pasalnya, persyaratan vaksin untuk pengunjung mall akan diberlakukan.

“Untuk karyawan mal sudah kami laksanakan vaksinasi sejak Agustus lalu, bahkan sudah sampai tiga kali, pernah ada satu hari khusus untuk karyawan mal, jadi kalau memang tidak datang memanfaatkan itu kami kembalikan ke karyawannya sendiri, karena kami sudah bekerja sama dengan Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja,” ujar Dio sapaan akrabnya.

Dio menambahkan, pihaknya melaksanakan vaksinasi bagi karyawan ataupun pekerja mal sejak adanya rencana persyaratan masuk mal harus sudah divaksin.

“Setelah tahu informasi itu, kami langsung prioritaskan pekerja maupun karyawan mal,” ucapnya.

Dikatakannya, semua warga negara punya hak untuk divaksin mari menggunakan hak ini, karena jika tidak mengikuti vaksinasi maka akan menjadi kesulitan suatu hari nanti.

“Kami di DKK siap membantu silahkan di komunikasikan lagi bagi karyawan atau pekerja mal yang belum divaksin,” tutupnya.

hilmansyah muhammad

Leave a Comment

Recent Posts

Amiruddin Gelar Sosialisasi Pajak Daerah di Desa Jone Untuk Optimalkan Penerimaan PAD

  PASER, Gerbangkaltim.com- Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur Amiruddin Entong menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosper) Daerah di Gedung Pertemuan Desa… Read More

October 17, 2021

1.800 Warga Baltim dan Pelajar Dapat Suntikan Vaksin Pflizer

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Pemerintah Kota Balikpapan mendapatkan kiriman sebanyak 28.000 dosis vaksin jenis pflizer yang akan digunakan untuk akselerasi vaksinasi… Read More

October 16, 2021

100 Rumah Tidak Layak Huni di Balikpapan Direhab

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Kota Balikpapan mendapatkan bantuan rehabilitasi 100 rumah tidak layak huni (RTLH) menjadi rumah layak huni (RLH) di… Read More

October 16, 2021

Sempat Hilang, Tim Sar Gabungan Temukan Jasad ABK TB Genoya 10

Kutai Kerta Negara, Gerbangkaltim.com - Supriyadi (26), anak buah kapal (ABK) TB Gonaya 10 yang hilang di Sungai Mahakam di… Read More

October 16, 2021

Kabid Humas Polda Kaltim Imbau Masyarakat Tidak Mudah Percaya Pinjaman Online

Balikpapan, Gerbangkaltim.com - Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Yusuf Sutejo meminta masyarakat Kalimantan Timur untuk tidak tergiur dengan kecepatan… Read More

October 15, 2021

Dukung Herd Immunity, Pangkalan TNI AL Balikpapan Serbu Vaksin Ojol

Balikpapan, Gerbangkaltim.com - Guna membantu pemerintah untuk mendukung percepatan cakupan vaksinasi Covid-19 dan terbentuknya Herd Immunity di masyarakat, Pangkalan TNI… Read More

October 15, 2021

This website uses cookies.