Pertama di luar Jawa, Alumni ITB Gelar Vaksinasi di Tiga Daerah di Kaltim

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Alumni Institut Tekhnologi Bandung (ITB) menggelar vaksinasi di tiga kota di Kaltim yakni Kota Balikpapan, Bontang dan Kabupaten Kutai Timur. Vaksinasi bertajuk Ganesha ini merupakan yang pertama digelar diluar Pulau Jawa.

“Kegiatan vaksinasi Ganesha adalah kegiatan yang dilaksanakan Alumni ITB diseluruh Indonesia. Di Kaltim ini yang pertama diluar area Jawa,” ujarnya salah satu Alumni ITB Armenda, disela-sela vaksinasi di Balikpapan, Senin (11/10/2021)

Armenda mengatakan, untuk vaksinasi Ganesha di Kaltim ini, pihaknya menyediakan sebanyak 21 ribu vaksin covid-19 dengan sasaran masyarakat umum termasuk keluarga besar alumni ITB.

“Di Kaltim kita laksanakan di tiga kota, Balikpapan di Bontang dan Kutim
Dengan jumlah aseptor 21 ribu, 13 ribu untuk Balikpapan, 5 ribu Kutai Timur dan 3 ribu Bontang,” tegasnya.

Dalam kegiatan ini Alumni ITB menggandeng Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim maupun Dinas Kesehatan Kabupaten Kota untuk menggelar vaksinasi massal. Harapannya bisa membantu program Pemerintah.

“Harapannya kita selaras dengan keinginan kita semua, program pemerintah kita mencoba mempercepat herd immunity. Sehingga covid-19 ini tidak lagi menjadi suatu bahaya bagi negara,” jelasnya.

Kepala DKK Balikpapan Andi Sri Juliarty mengatakan, vaksinasi yang digelar Alumni ITB di Sentra Vaksinasi Gedung BSSC DOME ini disiapkan sebanyak 3 ribu dosis untuk hari ini dengan sasaran masyarakat umum.

“Sentra Vaksinasi Gedung BSSC DOME Balikpapan kita melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat. Bersumber vaksin dari Alumni ITB di beri nama Vaksinasi Ganesha,” ujarnya

Dio sapaan akrabnya yang Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 itu mengatakan, Rencananya vaksinasi massal akan digelar hingga Rabu (13/10/2021) .

“Sasaran 3 ribu peserta hari ini dan akan dilanjutkan sampai hari Rabu dengan total 13 ribu sasaran,” ujarnya.

Dia pun menyampaikan terima kasih kepada alumni ITB yang juga ikut mempercepat vaksiasi di Balikpapan.Harapannya, bisa mempercepat herd immunity di Balikpapan.

“Terima kasih kami sampaikan kepada alumni ITB yang telah melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat Balikpapan,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *