Melalui Talkshow, Ditpamobvit Polda Kaltim Jelaskan Pengamanan dan Pengawalan VIP

Balikpapan – Melalui dialog interaktif bersama Balikpapan TV, Polda Kalimantan Timur melalui Ditpamobvit Polda Kaltim menjelaskan terkait Pengamanan dan Pengawalan VIP di Kaltim selama masa Pandemi Covid-19, Rabu (13/10/2021).

Dalam obrolan tersebut, Kasubdit VIP Ditpamobvit Polda Kaltim Kompol M. Masut, S.H.,selaku narasumber mengatakan pengamanan VIP adalah rangkaian kegiatan atau bentuk tindakan dari satuan pengamanan yang memberikan perlindungan kepada seseorang yang dianggap sangat penting atau Pejabat Negara dari ancaman dan gangguan baik secara langsung maupun tidak langsung.

Dirinya menambahkan, dalam pengamanan VIP Polri bekerja Kasama dengan TNI dan insansi terkait serta dilaksanakan sesuai dengan SOP.

“Pengamanan di katakan berhasil bila mana dalam pelaksanaannya berjalan tidak ada hambatan dan ganguan terhadap tamu atau pejabat dari berangkat sampai dengan kembal” terangnya

Lebih lanjut, Kompol M. Masut menjelaskan, tugas dan tanggung jawab Ditpamobvit yaitu bertugas menyelenggarakan kegiatan pengamanan terhadap objek vital yang meliputi pengawasan tertentu, pengamanan pariwisata, pengamanan VIP, serta audit semua pengamanan objek vital nasional dan objek vital lainnya. Pengamanan wisata kepada Turis yaitu pengamanan perjalanan dan pengamanan keselamat.

Humas Polda Kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *