Antisipasi Gelombang Ketiga COVID-19, 724 Tempat Tidur Di RS Disiagakan

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan tetap menyiagakan 724 tempat tidur di sejumlah rumah sakit untuk mengantisipasi gelombang ketiga covid-19.

“Mengenai ketersedian tempat tidur rumah sakit, semua masih posisi standby karena belum ada arahan dari pusat untuk menutup,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty, Senin (18/10/2021).

Dios sapaan akrabnya mengatakan, ada sebanyak 724 tempat tidur yang disiapkan pada lonjakan gelombang kedua kasus Covid-19 padaperidoe bulan Mei hingga awal September 2021 lalu.

Dan tempat tidur pasien ini masih ada dan tetap disiapkan sebagai langkah antisipasi.

“Karena yang lalu ketika gelombang covid-19 tinggi tersedia 724 bed masih tersedia, masih stand bye,” ujarnya.

Sementara pasien covid-19 yang menjalani peeawatan di rumah sakit, termasuk d ruang ICU saat ini turun dratis. Tersisa hanya sebanyak 27 pasien. Harapannya, bisa segera sembuh.

“BOR kita di 1,7 persen yang terisi, demikian juga di ICU. Masih ada 27 pasien saat ini masih ditangani. Semoga semuanya bisa segera sembuh kita juga berharap tidak ada penambahan lagi,” ujarnya.

Dio menambahkan, saat ini juga untuk warga yang tekonfirmasi positif jumlanya juga jauh menurun dari semula dua digit, sekarang hanya satu digit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: