Kunjungan Kerja ke Wilayah Kubar dan Mahakam Ulu, Kapolda Kaltim Tinjau Lokasi Pembangunan Mako Polres Mahulu

Kubar – Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si., di dampingi Pejabat Utama Polda Kaltim melakukan kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Kutai Barat dan Mahakam Ulu.

Kapolda Kaltim beserta rombongan tiba di Bandara Melalan Kabupaten Kutai Barat menggunakan pesawat ATR Wings Air 72-600, Kamis (25/11/2021).

Kedatangan Jenderal Polisi Bintang Dua tersebut disambut langsung oleh Bupati Kutai Barat FX Yapan, Kapolres Kubar AKBP Irwan Yuli Prasetyo, S.I.K., beserta jajaran Forkopimda.

Setelah tiba di Bandara Melalan, Kapolda Kaltim beserta rombongan langsung bertolak ke Kabupaten Mahakam Ulu menggunakan Speed Boat.

Diketahui, tujuan dari Kunjungan Kerja Kapolda Kaltim beserta rombongan kali ini adalah guna meninjau lokasi lahan persiapan pembangunan Mako Polres di Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) serta memantau perkembangan penyebaran dan penanganan Covid-19.

Setibanya di Kabupaten Mahakam Ulu, Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si., beserta rombongan disambut hangat oleh Bupati Mahakam Ulu serta Muspida dengan prosesi tepung tawar (Adat Dayak).

Kemudian acara dilanjutkan dengan silaturahmi dan di awali dengan pengangkatan Kapolda Kaltim menjadi tokoh Dayak Mahakam Hulu secara Prosesi Adat Dayak. Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si., juga menerima gelar “Tingang” yang memiliki arti pemimpin yang bijaksana dalam mengayomi masyarakat dari dewan adat Mahakam Ulu.

“Saya senang karena saya diangkat menjadi Warga Mahulu kemudian saya kira ini kesempatan saya pertama kali datang ke Mahulu dan merupakan keinginan saya sudah lama, jadi saya berbangga berbahagia bisa datang kesini dan bisa bertemu dengan Bupati dan jajaran kemudian dapat bertemu dengan tokoh-tokoh Masyarakat yang ada di sini,” Ucap Kapolda Kaltim.

Acara Silaturahmi tersebut di lanjutkan dengan sambutan selamat datang oleh Bupati Mahakam Ulu terkait Penyampaian program pembangunan Calon Mapolres Mahakam Hulu serta di lanjutkan dengan sambutan Kapolda Kaltim yang di rangkai dengan pemberian Plakat dan Cindra Mata dari Kapolda Kaltim.

“Setelah ini kami juga berencana untuk dibangunnya Polres di Mahulu, Ini sudah di setujui di Mabes Polri sehingga kita tinggal lakukan langkah-langkah persiapan sehingga mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama dapat terealisasi pembangunan dan terbentuknya Polres Mahakam Ulu,” Ucap Irjen Pol Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si.

 Usai melaksanakan tatap muka bersama Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) dan meninjau lokasi pembangunan Mako Polres Mahakam Ulu, Kapolda Kaltim langsung kembali bertolak ke Kabupaten Kutai Barat.

Diketahui, Kapolda Kaltim akan menghadiri pertemuan tatap muka bersama Bupati Kutai Barat pada malam harinya.

Sumber : Humas Polda Kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *