Tahun Depan, Siswa Kelas I SD dan SMP Dapat Tiga Set Seragam Sekolah

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Pemerintah Kota Balikpapan terus berupaya mencetak para tenaga pendidik yang berkualitas, sehingga dapat meningkatkan dunia pendidikan.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengatakan, Pemkot Balikpapan berharap para guru bisa mencetak generasi yang cerdas dan berkarakter, dan hanya melalui para guru lah kualitas Pendidikan bisa ditingkatkan, agar jangan kalah bersaing dengan daerah-daerah lain terutama di pulau Jawa.

“Bagaimana sumber daya manusianya, kemudian penggunaan teknologi sekarang sudah saatnya dan zamannya,” ujarnya, Rabu (25/11/2021).

Sementara itu, terkait penyediaan seragam bagi siswa baru bagi SD dan SMP , Rahmad mengaku tetap komitmen dan jadi prioritas di dalam program misi dan visi saat pencalonan kemarin.

“Kami sudah anggarkan untuk SD dan SMP di APBD 2022 dan sudah disetujui oleh DPRD,” jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Disdikbud Balikpapan, Muhaimin mengatakan, program tersebut merupakan salah satu realiasi dari visi dan misi Wali Kota Balikpapan yang baru, Rahmad Mas’ud.

Program bantuan seragam sekolah ini, lanjut Muhaimin, berlaku bagi seluruh murid dari tingkat sekolah dasar hingga sekolah menengah pertama/sederajat, termasuk siswa yang belajar di sanggar kegiatan belajar atau SKB.

“Tentunya untuk program dinas pendidikan itu tidak boleh lepas dari visi dan misi bapak Wali Kota, salah satunya adalah rencana untuk pemberian bantuan seragam sekolah bagi siswa,” ujar Muhaimin.

Menurutnya, program bantuan ini berlaku bagi siswa yang bersekolah di tingkat sekolah dasar sekolah menengah pertama hingga SKB kita akan mulai alokasikan di tahun 2022.

Rencananya, menurut Muhaimin, setiap siswa akan mendapatkan bantuan tiga stel seragam sekolah yang terdiri dari seragam pramuka, batik, merah putih untuk SD atau putih biru untuk SMP. Dengan bantuan untuk masing-masing siswa mencapai Rp 500 ribu per orang.

Dia mengatakan, teknis pelaksanaannya nanti kita akan bahas yang jelas nanti akan ada seragam yang dibagikan kepada siswa 3 set, yang pertama pramuka, merah putih untuk SD kemudian putih biru untuk SMP dan batik.

“Ada 3 set yang pertama pramuka, merah putih, dan baju batik,” tutup Muhaimin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *