Wali Kota Luncurkan 500 QRIS Untuk Donasi di Balikpapan

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Pemkot Balikpapan mendukung penerapan QRIS atau yang dibaca kris adalah singkatan dari Quick Response Code Indonesian Standard. Upaya ini juga akan mempermudah warga Kota Balikpapan untuk menyampaikan donasi.

Wali kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud mengatakan, pelaksanaan festival Go Halal tahun 2021 ini diharapkan bisa memperkuat sinergi dan memberikan apresiasi kepada seluruh stakeholder yang telah memberikan dedikasi dan kontribusi dalam pengembangan ekosistem ekonomi syariah yang berdampak pada pemulihan ekonomi di Kota Balikpapan pasca pandemi Covid-19.

“Kami juga mengapresiasi kreatifitas yang dikemas secara menarik guna memulihkan ekonomi di Kota Balikpapan, diantaranya istighasah dengan tema munajat untuk Balikpapan madinatul iman dan ekonomi bangkit,” ujar Rahmad Mas’ud pada kegiatan Festival Balikpapan Go Halal 2021 yang diadakan di Masjid Balikpapan Islamic Center, Sabtu (27/11/2021).

Kata Rahmad, dengan dilaunchingnya program 500 Qris masjid di Balikpapan akan difasilitasi untuk memiliki infaq digital untuk memudahkan masyarakat untuk berdonasi secara aman, cepat, efisien terutama di tengah pandemi Covid-19.

“Kami tentunya mengapresiasi kepada semua yang terlibat, untuk mendukung gerakan berwakaf dan bersedekah untuk Balikpapan Beriman,” jelasnya.

Related Post

Rahmad menambahkan, di triwulan II dan III tahun 2021, pertumbuhan ekonomi Kaltim telah tumbuh positif 5,76 dan 4,51 persen. Perbaikan yang signifikan ini memberikan optimisme semua untuk melewati pandemi Covid-19.
“Optimisme ini harus menjadi motivasi untuk mendorong kerja dan karya kita dalam pemulihan ekonomi Kota Balikpapan dengan tentunya kita semua harus tetap disiplin dalam menerapkan prokes,” paparnya.

Saat ini perkembangan Go halal juga menjamin secara perekonomian agar bisa membaik, apalagi sekarang mengurus sertifikat halal tidak lama dan cukup koordinasi dengan MUI.

“Zaman sekarang birokrasi jangan dipersulit kalau bisa sehari kenapa harus nunggu sebulan, artinya selama tidak menabrak regulasi yang ada,” tegasnya.

QRIS atau yang dibaca kris adalah singkatan dari Quick Response Code Indonesian Standard. Sesuai dengan namanya, QRIS adalah suatu upaya standarisasi yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia untuk seluruh perusahaan yang menggunakan teknologi finansial atau fintech, seperti halnya Gopay, ShopeePay, OVO, Dana, LinkAja, Dompetku, dan lainnya.

hilmansyah muhammad:
Leave a Comment

This website uses cookies.