Percepat Akselerasi Vaksinasi Anak, Kapolda Lepas 160 Tim Vaksinator

Balikpapan, Gerbangkaltim.com -Kepolisian Daerah (Polda) Kaltim terus berupaya mempercepat akeselerasi vaksinasi anak usia 6-11 Tahun di Kaltim. Pasalnya, dari 10 kabupaten dan kota se Kaltim, baru tiga kota yang telah memenuhi syarat untuk melaksanakan vaksin anak.

“Dari 10 kabupaten kota baru 3 kota yang telah melaksanakan vaksin anak yakin Balikpapan, Botang dan Mahakam Hulu, sedangkan 7 kabupaten kota lainnya masih belum bisa melakukannya,” ujar Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto, usai melepas Tim Vaksinator Anak Polda Kaltim, Kamis (13/1/2022).

Imam menambahkan, dalam akselearsi percepatan vaksinasi sesuai dengan program Pemerintah Pusat dan Pemprov Kaltim, maka semua program Pejabat Utama Polda Kaltim untuk pelaksanaan vaksinasi diminta untuk membantu para Kasarwil, para Kapolresta dan Kapolres.

“Jadi dari hari kemarin, saya minta PJU Polda Kaltim untuk membantu dalam pelaksanaan percepatan vaksinasi ke wilayah-wilayah,” paparnya.

Dan hari ini, katanya, Dirintel Polda Kaltim membantu Kapolresta Balikpapan sekaligus kebijakan Wali Kota Balikpapan untuk melaksanakan percepatan vaksinasi.

“Mudah-mudahan, capaian vaksiansi anak 100 persen bisa segera tercapai,” jelasnya.

Dikatakannya, dari 10 kabupaten dan kota yang ada saat ini baru 3 kabupaten dan kota yang memenuhi syarat untuk melaksanakan vaksinasi anak 6-11 tahun, sedangkan 7 kabupaten dan kota lainnya masih belum memenuhi syarat.

“7 Kabupaten dan kota ini harus segera digencarkan vaksinasinya, agar juga bisa melaksanakan vaksinasi anak. Dan saya minta para kapolres untuk membantu percepatan vaksinasinya,” ungkap Imam.

Kapolda Katim menambahkan, pihaknya juga telah mentargetkan para Kapolres untuk bisa melaksanakan vaksinasi kepada lansia, sehingga bisa mencapai 60 persen.

Imam mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan konsolidasi karena vaksinasi Merdeka Anak masih belum bisa di Kaltim dilakukan, tapi hari ini dilepas 160 vaksinator untuk percepatan akselerasi vaksinasi.

“Mudah-mudahan ini bisa membantu pa Wali Kota, Kapolresta dan warga Balikpapan untuk mencapai 100 persen vaksinasi anak usia 6-11 tahun,” ujarnya.

Kegiatan ini juga, katanya, dilakukan di wilayah lainnya sehingga Kaltim bisa mencapai 100 persen vaksinasi anak 6-11 tahun. Sedangkan untuk dosis ketiga, harapannya bisa menguatkan masyarakat sehingga bisa beraktifitas normal kembali.

“Terbentuk heard imunnty, masyarakat bisa beraktifitas normal kembali, intinya itu aja ya mas,” jelasnya.

Ditanyakan tentang 2 daerah lainnya, selain Balikpapan yang mendapatkan tim vaksinator. Jenderal Bintang Dua ini mengaskan, kedua daerah lainnya yakni Bontang dan Mahulu.

“Jadi rencana PJU yang lain, hari-hari berikutnya sudah akan bergerak ke Bontang dan Mahulu. Harapannya pekan depan, 7 kabupaten dan kota lainnya juga akan dilaksanakan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: