Lanal Balikpapan Laksanakan Ziarah Tabur Bunga Di Hari Dharma Samudera

Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera yang jatuh pada tanggal 15 Januari 2022, Komandan Pangkalan TNI AL Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T., selaku inspektur upacara memimpin pelaksanaan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Agung, Jl. Marsma R. Iswahyudi Kota Balikpapan, Prov. Kalimantan Timur. Kamis (13/1/2022)

Kegiatan ziarah yang penuh khidmat ini diawali dengan melaksanakan penghormatan umum kepada arwah para Pahlawan, mengheningkan cipta, dilanjutkan peletakan karangan bunga di depan tugu, dan kemudian penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan. Selanjutnya Danlanal Balikpapan beserta para pejabat utama dan Ibu-ibu pengurus Jalasenastri Cabang 3 Korcab XIII DJA II melaksanakan tabur bunga di makam para Pahlawan.

Dalam kesempatannya Komandan Pangkalan TNI AL Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T., menyampaikan bahwa “Kegiatan ini merupakan wujud dari kita bersama untuk mengucapkan terima kasih serta penghormatan terhadap para pahlawan yang telah gugur mendahului kita semua, dan kita sebagai generasi muda turut bangga serta senantiasa agar selalu menghormati, menghargai dan terus mengenang jasa para pahlawan kita, yg mana mereka telah mengorbankan nyawa dan jiwa raganya untuk membela Negara Kesatuan Republik Indonesia ini (NKRI)” Ujar Danlanal.

Turut hadir dalam kegiatan diatas ialah seluruh Perwira, Bintara, Tamtama, ASN Lanal Balikpapan serta para pengurus Jalasenastri Cabang 3 Korcab XIII DJA II..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: