Tambah 6 Terkonfirmasi Covid-19, Kaltim Nihil Kesembuhan dan Kematian

Samarinda, Gerbang Kaltim.com – Wilayah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), ketambahan 6 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dan nihil alias tidak ada tambahan kesembuhan pasien dan kasus kematian, Rabu (12/1/2022).

Infografis Satuan Tugas (Satgas) Covid-19/Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, melalui instagram resminya pertanggal 12 Januari 2022 merilis, tambahan harian 6 kasus terkonfirmasi Covid-19 itu tercatat di wilayah Kabupaten Kutai Barat (Kubar) 1 kasus dan 5 kasus di wilayah Kota Balikpapan.

Dengan tambahan itu, jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di wilayah Kaltim lainnya, yakni di daerah Bupati Fransiskus Xaverius Yapan dan Wabup Edyanto Arkan ini, menjadi 10.648 kasus.

Untuk wilayah Wali Kota H Rahmad Mas’ud SE ME, berjumlah 38.337 kasus. Sehingga jumlah keseluruhan di wilayah Kaltim tercatat 158.364 kasus.

Pada hari yang sama, 10 kabupaten/kota di Kaltim tidak ada tambahan kesembuhan pasien dan kasus kematian akibat serangan virus Corona. Jumlahnya masing-masing 152.885 sembuh dari Covid-19 dan 5.453 orang yang meninggal dunia selama hampir 2 tahun.

Dari 10 kabupaten/kota, 6 daerah diantaranya berstatus zona kuning atau daerah dengan risiko rendah Covid-19. Keenam daerah ini adalah Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Kota Balikpapan, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kota Samarinda, Kabupaten Paser/Tanah Grogot dan Kabupaten Kutai Barat (Kubar).

Sementara, wilayah Kota Bontang, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kabupaten Berau dan Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), predikatnya zona hijau atau daerah yang tidak ada kasus Covid-19.

Selain itu, di Kota Balikpapan, sedang berlangsung vaksinasi dosis ketiga (Booster) di Gedung Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) DOME di kawasan Jalan Ruhuy Rahayu Balikpapan Selatan.

Vaksinasi Booster di gedung “bulat” ini sudah berlangsung dua hari, yakni hari Rabu dan Kamis (12-13/1/2022). Sudah ribuan peserta yang diutamakan bagi lanjut usia (lansia) ini mendatangi sentra vaksinasi untuk mengikuti suntik vaksin Booster.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: