Cintanya kepada TNI, 13 Hari berturut Ambo Pendrei Turut Bantu TMMD Kodim Berau

BERAU, Gerbangkaltim.com – Kodim 0902/Trd terpilih untuk melaksanakan program kegiatan TMMD reguler ke 106. Lokasi yang dipilih yaitu di Kec. Sambaliung tepatnya rt. 20 Sei Buntu dan rt. 21 Limunjan karena dinilai layak menjadi sasaran untuk dibantu dalam program ini. Dalam keseharian nya, prajurit satgas TMMD ditemani oleh sejumlah warga sekitar dalam setiap progres pembangunan di sasaran.

Ada yang menarik saat prajurit satgas TMMD dan warga sedang beristirahat sejenak, bapak Ambo Enre berkata bahwa saya akan ikut disini sampai TMMD selesai, karena sejak awal tanggal 2 Oktober saya sudah ikut kerja bantu bantu pak tentara ungkapnya. Ambo Enre bekerja sebagai pekebun, rutinitas nya setiap hari hanya menengok dan mengontrol kebun sayur mayurnya yang kebetulan ada di pertengahan lahan kebun yang dilewati oleh pembangunan sasaran jalan 1068 meter TMMD ini.

Sebagai wujud rasa syukurnya, Ambo Enre berjanji kepada dirinya sendiri bahwa, apabila tidak ada kegiatan mendesak atau insidentil dia akan tetap bersama TNI membantu sebisanya dalam rangka mensukseskan program TMMD, karena dia sangat bersyukur setelah adanya jalan yang menghubungkan rt. 20 Sei Buntu dan rt. 21 Limunjan dampak besar yang dia rasakan adalah, akses menuju kebun nya sangat terbantu, begitu pula saat hendak membawa hasil kebun tidak lagi harus bersusah payah, karena sebelumnya hanya ada jalan setapak yang masih di tutupi oleh semak belukar, dan itupun belum tembus hingga rt. 20 Sei Buntu.

Dengan partisipasi warga salah satunya bapak Ambo Enre, memberikan sisi positif bagi prajurit satgas TMMD, dukungan moril secara tidak langsung di dapatkan saat warga yang berada di sekeliling sasaran TMMD antusias dan bersama sama tanpa ada unsur paksaan membantu membangun sarana dan prasarana untuk kampungnya.
Pendam VI/Mlw

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLANL-MEI
hosting terpercaya