Ilaga – Operasi Damai Cartenz-2022 melalui Satgas Binmas terus memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara gratis melalui Program Keladi Sagu, dimana Program ini terus dilaksanakan tanpa lelah di Kabupaten Puncak.

 

Dalam Kegiatan ini Tim Medis Satgas Binmas Ops Damai Cartenz-2022 yang dipimpin Ipda Muhammad Abdul Rochman dengan bekerjasama dengan Puskesmas memberikan pelayanan kesehatan di Kampung Kago Distrik Ilaga, Minggu (19/06/2022).

 

Perwira pertama itu menjelaskan bahwa pelayanan yang diberikan oleh tim Medis merupakan bagian dari program Kesehatan Lambang Diri Sehat-Guna (Keladi Sagu) yang terua diberikan kepada masyarakat di Papua khususnya di Distrik Ilaga.

 

“Untuk terus dapat membantu masyarakat di Kabupaten Puncak dalam hal kesehatan, melalui program Keladi Sagu Binmas Noken Ops Damai Cartenz, kami terus berupaya memberikan pengobatan hingga edukasi kesehatan kepada siapa saja yang hendak datang untuk berobat,” jelad Rochman.

 

Dirinya juga berharap usai memberikan pengobatan kepada masyarakat yang ditemui, dapat menjadikan kondisi tubuh yang semakin sehat serta teredukasi untuk selalu peduli terhadap kesehatan diri masing-masing.

 

“Besar harapan kami masyarakat di Kabupaten Puncak khususnya Distrik Ilaga dapat terus merasakan pelayanan kesehatan yang diberikan baik dari Polri maupun instansi lainnya, sehingga peningkatan kualitas kesehatan ditengah masyarakat dapat tercipta,” tambahnya.

 

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal, S.H. mengatakan bahwa upaya Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat langsung dirasakan melalui berbagai program Binmas Noken Ops Damai Cartenz.

 

“Selain kesejahteraan yang menjadi fokus penting, Ops Damai Cartenz juga turut menyentuh masyarakat melalui pelayanan kesehatan tim medis Binmas Noken di wilayah Papua dalam program Keladi Sagu,” ucap Kamal.

 

Melalui program Keladi Sagu ini diharapkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Puncak dapat menyentuh masyarakat sampai terpelosok dan di distrik-distrik terkecil di Kab. Puncak agar masyarakat bisa mendapatkan pelayanan secara gratis.

Share.
Leave A Reply