PENAJAM – Polres PPU mengerahkan anggotanya blusukan ke pasar dan toko, untuk mengecek persediaan stok minyak goreng dan sembako selama Ramadhan.

Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan S.I.K melalui Iptu Usman Dharma selaku Padal Patroli mengatakan, pengecekan itu dilakukan untuk mengantisipasi kelangkaan minyak goreng selama bulan Ramadhan.

“Pengecekan ini sebagai antisipasi mengantisipasi kelangkaan minyak goreng selama Ramadhan,” katanya, Jumat(8/4/22).

Usman menjelaskan, personel mendatangi para pedagang dan melihat langsung persediaan atau stok minyak goreng. Baik kemasan maupun minyak goreng curah.

Selain itu, personel juga mengecek stok bahan kebutuhan pokok lainnya.”Monitoring ini secara rutin dilaksanakan. Tujuannya, untuk mengantisipasi kelangkaan dan memastikan bahwa stok tersedia sesuai kebutaan masyarakat,” ujarnya.

Dalam kegiatan itu, para pedagang diingatkan agar tidak melakukan penimbunan terhadap minyak goreng. Sebab, selain melanggar hukum, juga dapat merugikan masyarakat.

“Begitu pun masyarakat diminta tidak melakukan pembelian minyak goreng yang berlebihan,” tuturnya.Selama Ramadhan, sebut Salman, Kapolres telah memerintahkan kepada seluruh jajaran untuk mengawasi persediaan minyak goreng di setiap toko dan pasar di wilayah hukum Polres PPU, agar tetap tersedia.

Share.
Leave A Reply