Berau, Gerbangkaltim.com – Dalam Rangka Pengamananan Hari Jum’at Agung Tahun 2021 Dirbinmas Polda Kaltim melaksanakan kegiatan pemantauan wilayah (Pamatwil) Polres Berau, Pamatwil melakukan pengecekan kepada personil yang sedang bertugas di gereja, hingga memastikan keamanan dan kenyamanan umat kristiani yang sedang beribadah di Gereja di Kabupaten Berau, Jum’at (2/04/2021).

Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si., melalui Dirbinmas Polda Kaltim Kombes Pol Hari Muharram Firmansyah., S.I.K.,  mengatakan, Pelaksanakan Giat pamatwil Wilayah hukum Polres Berau Dalam Rangka Pengamananan Hari Jum’at Agung Tahun 2021, Pamatwil melakukan pengecekan kepada personil yang sedang bertugas dan memastikan keamanan di gereja umat kristiani yang sedang beribadah hingga merasa nyaman dan aman dari teror.

“Pamatwil hingga Memberikan Rasa Aman Kepada Masyarakat kristiani yang sedang Melaksanakan Ibadah Jum’at Agung Umat Kristiani dan Mencegah Segala Bentuk Ancaman Dari Orang-Orang Yang Akan Melakukan Teror”, ungkap Harri Muharram.

Sedangkan Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menjelaskan tentang Pamatwil oleh Dirlantas Polda Kaltim selain melakukan pengecekan anggota, Pamatwil memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat Kristiani yang saat ini melaksanakan ibadah jum’at agung 2021.

“Alhamdulillah pengecekan kepada personil yang sedang bertugas di gereja dan pengecekan kepada umat kristiani yang sedang beribadah sampai saat ini situasi dalam keadaan aman dan terkendali, dalam pengamanan personil sudah mengikuti protokol kesehatan yang di anjurkan oleh pemerintah,” Tutup Kabid Humas Polda Kaltim.

Sumber : Humas Polda Kaltim

Share.
Leave A Reply