Poldakaltim.com, Balikpapan – Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo, S.I.K., M.T., meninjau pengamanan tempat pelaksanaan vaksinasi TNI-Polri di Wilayah Kota Balikpapan. Gerai vaksin Presisi tersebut dilaksanakan di Gedung Serba Guna Batu Ampar dan Gereja Toraja Martadinata Kota Balikpapan, Sabtu (04/09/2021).

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo, S.I.K., M.T., mengatakan, untuk mengoptimalisasi program vaksinasi nasional, Polri membuat gerai vaksin presisi dengan menggandeng pihak swasta dan tokoh masyarakat.

Tidak hanya meninjau pelaksanaan vaksinasi saja, Kabid Humas Polda Kaltim juga turut mengecek protokol Kesehatan di lokasi vaksinasi. Mulai dari ketersediaan tempat cuci tangan yang lengkap dengan sabunnya, penggunaan masker bagi peserta dan panitia vaksin, hingga pengaturan jarak tempat duduk.

“Kita harus percaya terhadap pemerintah dan dokter yang menyuntikkan vaksin ini untuk menghasilkan yang terbaik, meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tidak mudah terinfeksi Covid-19,” tambah Kabid Humas.

Adapun sasaran vaksinasi saat ini adalah sejumlah 1000 dosis vaksin untuk di Gedung Serba Guna dan 800 dosis vaksin untuk di Gereja Toraja Martadinata Balikpapan, semua nya vaksinasi tahap pertama.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo, S.I.K., M.T., juga turut mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak takut untuk menerima suntikan vaksin Covid-19.

Kabid Humas juga mengingatkan kepada masyarakat meskipun sudah di vaksin Covid-19 tetap harus mengedepankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M (Memakai Masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan, menjauhin kerumunan dan mengurangi mobilitas).

Sumber : Humas Polda Kaltim

Share.
Leave A Reply