Oksibil – Personel Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz 2022 yang dipimpin Korwi Binmas Noken wilayah Pegunungan Bintang Iptu Sabtuwadji bersama anggota menyambangi Ibu Mariana Dilam selaku Tokoh Perempuan di Kampung Balusu Distrik Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang, Selasa (24/05/2022).

 

Kunjungan yang dilakukan ini merupakan bentuk silaturahmi antara pihak Kepolisian melalui Binmas Noken dan Tokoh Perempuan di Kabupaten Pegunungan Bintang guna memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif.

 

Iptu Sabtuwadji dalam kesempatannya menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada Ibu Mariana Dilam agar tetap bekerjasama baik untuk menjaga keamanan di Kabupaten Pegunungan Bintang sehingga aktifitas masyarakat dapat berjalan dengan baik.

 

“Maka dari itu, mari kita bersama-sama menjaga keamanan di Kota Oksibil dengan harapkan peran para Tokoh salah satunya Ibu Mariana Dilam dapat membantu dalam memberikan pesan Kamtibmas kepada warga agar Kota ini dapat terjaga dengan aman dan damai,” ungkap Iptu Sabtuwadji.

 

Selain itu, Iptu Sabtuwadji berpesan kepada Ibu Mariana Dilam untuk dapat menyampaikan kepada masyarakat setempat agar tidak mudah terpengaruh dengan informasi yang belum diketahui kebenarannya.

 

“Kami juga menghimbau kepada Ibu Mariana Dilam, jika mendapatkan informasi bahwa akan ada gangguan ataupun ancaman yang dilakukan oleh Kelompok-kelompok yang berseberangan untuk segera di Laporkan ke Mapolres, guna kita segera ambil tindakan lebih lanjut agar situasi di Kota Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang tetap aman dan kondusif ” ujar Iptu Sabtuwadji.

 

Diakhir kegiatan Satgas Binmas Noken membagikan bantuan sarana kontak berupa paket sembako dan alat musik kepada Tokoh Perempuan Ibu Mariana Dilam.

 

“Diharapkan dengan pemberian bantuan ini dapat bermanfaat bagi Ibu Mariana Dilam beserta keluarga”tutur Iptu Sabtuwadji.

 

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H berharap sinergitas antara Polri dan para Tokoh-tokoh yang ada di Kabupaten Pegunungan Bintang melalui program Koteka di Papua semakin dekat guna mendukung pembangunan dan kesejahteraan serta keamanan di Kabupaten Pegunungan Bintang.

 

“Melalui program Koteka (Komunikasi Tokoh Elit Kamtibmas), diharapkan para tokoh dapat berperan membantu Polri dalam memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat guna mewujudkan Kabupaten Pegunungan Bintang yang aman dan kondusif” tutup Kasatgas Humas

Share.
Leave A Reply