Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Kodam VI/Mulawarman terus gencar menggelar serbuan vaksinasi untuk masayarakat di Kalimantan Timur. Kali ini vaksinasi diberikan untuk warga Transat KM.8 dan sekitarnya yang dipusatkan di perumahan Mentarang Jumat pagi (17/12).

Selain serbuan vaksiansi juga dilaksanakan bhakti sosial berupa pengobatan massal dan pemberian paket bantuan sembako untuk masyarakat Transat dan sekitarnya.

Kegiatan tersebut ditinjau langsung oleh Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso serta pejabat utama KodamVI/Mlw. Disela-sela peninjauan vaksinasi, Pangdam menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako kepada perwakilan masyarkat sekitar.

Pada kegiatan tersebut Kodam VI/Mlw menyediakan 500 dosis vaksin dengan perincian 250 dosis untuk anak-anak dan 250 dosis untuk orang dewasa/lansia. Selain itu Kodam juga menyerahkan 1.200 paket sembako untuk masyarakat Transad dan sekitarnya yang terdampak pandemi Covid-19.

Serbuan vaksinasi diharapkan dapat mencegah penularan Covid-19 dan terbentuk Herd Immunity atau kekebalan kelompok untuk masyarakat Kalimantan khususnya Kaltim.

Sedangkan pemberian paket sembako adalah bentuk kepedulian Kodam VI/Mlw untuk masyarakat Balikpapan dan diharapkan mampu mengurangi beban masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Untuk merangsang anak-anak agar mau hadir dan mau di Vaksinasi panitia telah menyediakan beberapa hadiah berupa buku, alat tulis dan permen.

Share.
Leave A Reply