Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M.Tr. (Han) didampingi beberapa pejabat di lingkungan Kodam VI/Mlw melaksanakan peninjauan langsung tempat isolasi Covid-19 yang berada di Asrama Haji Balikpapan, Selasa (27/7/2021).

Dalam asrama tersebut terdapat 136 pasien yang terdiri dari 60 pasien laki-laki, 76 pasien perempuan, 8 pasien anak-anak dan 3 pasien ibu hamil dengan jumlah tempat tidur sebanyak 217.

Selain ingin memastikan penanganan pasien COVID-19 berjalan dengan baik, peninjauan tersebut dilakukan juga untuk menjamin pendistribusian obat-obatan penunjang pemulihan pasien COVID-19 dapat terlaksana dan terpenuhi.

Saat ditemui wartawan Pangdam menjelaskan bahwa Kodam VI/Mlw berupaya semaksimal mungkin untuk mendukung upaya-upaya yang dilakukan oleh satgas Covid-19 di daerah guna meyakinkan terlaksananya protokol kesehatan dengan lancar dan optimal.

“Saya sendiri juga terlibat didalamnya dan untuk meyakinkan pelaksanaan protokol kesehatan berjalan dengan optimal dan PPKM level 4 yang sekarang kita jalankan bisa dilaksanakan dengan optimal.” Ujarnya.

Pangdam juga menjelaskan bahwa beberapa wilayah di Kalimantan Timur sudah masuk pada pelaksanaan PPKM level 4, diantaranya Balikpapan, Samarinda, Bontang, Berau, Kab. Kukar, PPU, Kutai Barat dan Kutai Timur.

Terkait dengan hal tersebut Pangdam menegaskan bahwa kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan harus dijaga.

Menurutnya masyarakat di wilayah Kalimantan Timur sangat taat, “Saya lihat kegiatan sebelumnya mereka juga sangat mendukung, sehingga kesadaran masyarakat ini lah yang sangat kita butuhkan, mari kita sama-sama segera menangani pandemi Covid-19 ini sehingga segera selesai,” Imbuhnya.

Share.
Leave A Reply