PPU – Dalam rangka mencegah gangguan kamtibmas dan mendukung pemerintah dalam mengantisipasi kelangkaan dan penimbunan sembako ditengah pandemi Covid-19 ditengan bulan suci ramadhan, Patroli KRYD Polres Ppu terus melaksanakan pengecekan ketersediaan bahan pokok sembako di pasar dan grosir-grosir di wilayah Kecamatan Penajam. Senin (11/04).

Dipimpin Ipda Maskur tim gabungan melaksanakan patroli kewilayahan, seperti terlihat saat sambang ke pasar pagi di kelurahan penajam menghimbau kepada pedagang dan konsumen agar selalu disiplin menerapkan prokes, selain itu kepada pedagang dihimbau untuk selalu mengecek persediaan minyak goreng ditempat etalase toko dan jangan melakukan penimbunan sembako terutama minyak goreng, selalu cek kadaluarsa barang yang ada di etalase sehingga tidak merugikan konsumen, beranikan menegur jika ada pelanggan yang lalai dalam menerapkan prokes, pesannya.

Salah satu pedagang menyambut baik kegiatan patroli gabungan dari Tni-Polri ini, terima kasih himbauan prokes yang sudah disampaikan, siap mematuhi Prokes dan rutin mengecek stock minyak goreng serta tidak melakukan penimbunan sembako, ucapnya.

Ditempat terpisah Kapolres Salatiga AKBP Hendrik Hermawan, S.I.K., mengatakan bahwa,” Kegiatan patroli dan monitor kebutuhan harga pokok ini merupakan langkah awal guna untuk melakukan pencegahan dan mewujudkan pelayanan Polri kepada masyarakat serta untuk menghindari terjadi penimbunan barang-barang pokok seperti sembako yang mengakibatkan naiknya harga kebutuhan pokok di utamanya di yang ada di Pasar,” pungkasnya.

Humas Polda Kaltim

Share.
Leave A Reply