PASER, Gerbangkaltim.com – Pemerintah Kabupaten Paser menurunkan satu unit eksavator dalam kegiatan bersih-bersih di kawasan Noto Sunardi Tanah Grogot pada Minggu (08/08/2021) pagi. Kegiatan ini dipantau langsung Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf.

Wakil Bupati Masitah mengatakan Pemerintah Daerah berupaya secepat mungkin merespon keluhan masyarakat.

“Satu unit eksavator diturunkan ini bentuk perhatian Pemerintah Daerah karena ada permintaan masyarakat yang mengeluhkan lingkungannya sering banjir karena drainase yang tertumpuk sampah,” kata Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf.

Kegiatan ini diikuti pegawai Kecamatan dan Kelurahan Tanah Grogot, Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, Dinas Lingkungan Hidup dan BPBD, Dinas Pemadam Kebakaran, Perumda Tirta Kandilo. Mereka saling bahu-membahu membersihkan lingkungan.

“Kegiatan ini pembersihan drainase dan sedimen lumpur yang menumpuk,” kata Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah.

Dari pantauan sebelum dilakukan gotong royong, kawasan tersebut banyak penumpukan sampah di drainase yang menyebabkan aliran air tersumbat.

Wakil Bupati Paser menerangkan membersihkan lingkungan dapat mencegah terjadi banjir di lingkungan itu.

“Karena saat banjir drainase tersumbat sehingga air mengenang. Makanya dibersihkan agar tidak kembali banjir,” ujarnya.

Wakil Bupati Masitah berpesan kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. “Mari kita jaga kebersihan. Buang sampah pada tempatnya,” katanya. (ADV)

Share.
Leave A Reply