Sugapa – Guna memberikan semangat belajar bagi anak sekolah, Personel Satgas Preventif Ops Damai Cartenz dipimpin Ipda Irwan hadir di SD Negeri Inpres Yokatapa, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Rabu (25/05).

 

Kehadiran personel Ops Damai Cartenz ditengah jam istirahat tersebut disambut antusias para guru dan juga murid di sekolah.

 

Selaku Kepala Tim, Ipda Irwan menjelaskan bahwa pihaknya hadir memberikan semangat dan motivasi kepada para murid dalam belajar melalui media bermain.

 

“Dengan mengajak para murid bermain sambil belajar, kami melatih berbagai fokus seperti halnya bermain menunjuk letak anggota tubuh namun dengan trik pengecohan, hal ini dimaksud agar para siswa dapat menerima pembelajaran dengan lebih fokus dan penuh semangat,” ucap Ipda Irwan.

 

Tak hanya bermain dan belajar, diakhir kegiatan personel juga turut memberikan buah tangan berupa permen kepada siswa yang dinilai benar dalam menjawab pertanyaan saat bermain dengan tujuan melatih mental para siswa untuk lebih berani.

 

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, kehadiran personel Satgas Preventif Ops Damai Cartenz merupakan bentuk kedekatan Polri dan masyarakat terlebih kepada anak-anak di Kabupaten Intan Jaya.

Share.
Leave A Reply