Balikpapan, Gerbangkaltim.com – Kepolisian Daerah (Polda) Kaltim galakkan vaksinasi di sejumlah masjid di Balikpapan selama Ramadhan 1443 Hijriah/ 2022 Masehi. Bertempat di Masjid As Salam Jl. Kutai Hill Gn. Samarinda Kec.Balikpapan Utara Polda Kaltim menggelar gerai aksinasi dengan sasaran para jamaah salat tarawih dan masyarakat sekitar masjid, Selasa (12/4/2022).

“Selama Ramadhan ini kita giatkan vaksinasi malam hari selepas buka puasa.,” kata Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo, S.I.K., M.T.

Untuk giat vaksinasi di Masjid As Salam, pihaknya siapkan vaksin tahap pertama, kedua hingga tiga (booster). Adapun jenis vaksin yang disediakan adalah Sinovac, Astrazaneca dan Pfizer.

Kombes Pol Yusuf Sutejo mengatakan, giat sosial vaksinasi ini sebagai upaya Polda kaltim dalam mempercepat capaian vaksinasi di daerah. Selain itu juga membantu mempermudah pemudik yang ingin merayakan idul fitri bersama keluarga di luar kota dan luar daerah.

“Aturan vaksinasi booster sebagai syarat bagi pemudik, sehingga tidak perlu lagi melakukan tes PCR atau antigen. Sedangkan yang sudah vaksin satu dan dua, namun belum booster, tetap dikenakan aturan PCR dan Antigen 1 x 24 jam. Kecuali anak usia dibawah enam tahun, tidak perlu lakukan PCR dan antigen,” ujarnya.

Jamaah dan masyarakat setempat terlihat antusias mengikuti vaksinasi di masjid Istiqamah. Antrean terlihat ba’da salat Magrib. Kemudian antrean berangsur sepi ketika adzan Isya berkumandang. Selanjutnya antrean peserta vaksin mulai kembali terlihat usai giat salat tarawih berjamaah.

Sumber : Humas Polda Kaltim

Share.
Leave A Reply