Angga Elza, Milenial Tenggarong yang Sukses di Dunia Trading

Kukar, Gerbangkaltim.com – Sudah banyak sekali trader sukses Indonesia yang merasakan keuntungan berlimpah dari trading saham dan instrumen investasi lainnya.

Tahukah Anda bahwa orang-orang terkaya di dunia bisa mendulang kekayaannya berkat investasi saham? Mereka memberi bukti bahwa trading saham serta instrumen investasi lainnya mampu dijadikan sumber penghasilan utama di samping pekerjaan utama kita.

Hal itu dibuktikan juga oleh para trader sukses Indonesia yang bahkan ada yang bisa meraup keuntungan hingga triliunan rupiah dari trading saham.

Peluang ini pun tak lantas didiamkan oleh seorang milenial asal Tenggarong, Kabupaen Kutai Kartanegara. Namanya Angga Elza, pria yang dikenal ramah ini mulai menggeluti dunia trading sejak 7 bulan terakhir.

Seorang profesional gammer ini awalnya mulai mengetahui dunia trader dari internet. Sejak saat itu, mantan gitaris salah satu band akustik ini mulai mengakses berbagai informasi terkait dunia trading hingga memberanikan diri memulai dengan akun demo.

“Awalnya memang tiga bulan pertama saya coba-coba sambil belajar trading ini. Terus merasa yakin, saya akhirnya beranikan diri denga memulai investasi awal dengan uang Rp 140 ribu,” katanya.

Menurutnya, memulai investasi awalnya ini bukan tanpa alasan. Selain membekali diri dengan berbagai informasi yang didapat dari internet, risiko lost atau kehilangan uang telah diyakininya memulai dunia trading yang telah ia pelajari.

Risiko kehilangan pun tak terelakan, mulai pernah kehilangan ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah telah ia rasakan. Namun hal itu justru membuatnya semakin matang baik secara psikologi maupun mental kembali berinvestasi.

“Ya kalo bisa dihitung, kerugian saya dulu bisa sampai Rp 50 juta bang, tapi memang segalanya butuh ketekunan dan pengorbanan,” pungkasnya.

Usaha memang tak pernah mengkhianati hasil, mungkin itu kiasan yang pas menggambarkan usaha Angga belajar secara mandiri di dunia trader. Cukup dengan waktu 4 bulan saja menggunakan akun real, ia bisa mendapatkan pendapatan yang luar biasa.

“Alhadulillah bang, setelah beberapa kali gagal perlahan tapi pasti saya bisa cuan. Ya kalo ditotal saya sudah bisa cuan sampai Rp 517 juta,” ungkapnya.

Angka yang cukup fantastis memang, bagi Angga yang masih tergolong muda, namun sudah bisa meraih pendapatan seharga 2 unit mobil. Bahkan semakin kesini, ia mulai melebarkan sayapnya untuk berbagi dan sharing ilmu bagi trader-trader pemula.

Menurutnya, peluang ini tentunya jangan sampai disia-siakan kaum milenial saat ini. Sebab, hanya dengan bermodalkan ratusan ribu saja, peluang meraih pendapatan hingga ratusan juta langsung di depan mata.

“Menurut saya trading itu saat ini penting untuk masa depan kita. Profitnya cukup menjanjikan, tanpa harus ke luar rumah kita sudah bisa dapat uang. Tinggal akses pakai HP atau laptop, kita sudah bisa memulai trading,” ungkapnya.

Angga menambahkan, bahwa yang terpenting jika ingin memulai trading perlu membekali diri dengan ilmu yang cukup, banyak mengakses informasi dan sharing antar sesama trader. Sebab, jika tidak dibekali ilmu dan informasi yang cukup, bisa jadi hasil yang didapat justru berbalik atau merugi.

Angga yang baru 7 bulan menggeluti dunia trading ini siap setiap saat membantu dan diskusi bagi para trader-trader pemula. Bahkan ia membuka kelas private bagi trader pemula dengan pendampingan mulai 3 sampai 5 bulan.

“Untuk paham teori mungkin sebulan cukup saja, tapi untuk melatih metal memang masing-masing berbeda-beda. Tapi tetap aku bantu kok buat siapa saja yang butuh pendampingan, supaya bisa cuan sama-sama,” tutupnya. (yul)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: