Balikpapan Terima Penghargaan Dengan Tes, Lacak dan Isolasi Terbaik dari Kemenkes RI

Balikpapan – Momen Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) menjadi kebanggaan tersendiri bagi kota Balikpapan. Pasalnya Kota Balikpapan mendapat penghargaan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sebagai Kota terbaik dalam melaksanakan 3T (tracing, testing dan treatment).

“Alhamdulillah kita mendapat penghargaan salah satu kota terbaik dalam melakukan testing, tracing dan isolasi dari Kementerian Kesehatan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan, Andi Sri Juliarty.

Upacara peringatan HKN dilaksanakan di halaman Pemkot pada Jumat pagi (12/11). Dalam kegiatan itu, Pemkot juga memberikan dua unit mobil ambulans dan satu mobil untuk membantu penanganan Covid-19. Secara resmi kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Wali Kota Balikpapan, Rahmad Masud.

“Di dalam upacara ada penyerahan dua ambulans PSC 119 dan satu mobil dukungan untuk penanganan Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu Rahmad Masud mengapresiasi para insan kesehatan secara keseluruhan, mulai dari dokter, perawat, hingga petugas kebersihan dan petugas pemakaman. Menurut Rahmad jasa para insan kesehatan ini sangat berharga khususnya selama pandemi melanda.

Related Post

“Termasuk 9 orang nakes yang gugur saat menjalankan tugas. Mudahan kinerja dan dedikasinya yang penuh dengan resiko ini menjadi amal ibadah yang akan mendapatkan ganjaran berlipat dari Allah SWT,” ungkapnya.

Rahmad juga mengimbau kepada warga agar tetap tidak abai dalam disiplin protokol kesehatan. Sebab saat ini pandemi masih belum berakhir.

“Tetap patuhi prokes, khususnya menjelang momentum libur natal dan tahun baru, agar mencegah terjadinya gelombang ketiga penularan Covid-19,” pungkasnya.

Sumber : Humas Polda Kaltim

bm-gk:
Leave a Comment

This website uses cookies.