DLH Paser Sosialisasi Program Paser Hijau ke PT. Muara Toyu Subur Lestari, Dilanjutkan dengan Penanaman Pohon

PASER, Gerbangkaltim- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Paser kembali melakukan sosialisasi Program Paser Hijau, Jum’at (16/9)

Sosialisasi kali ini dilakukan kepada manajemen PT Muara Toyu Subur Lestari yang bertempat di Desa Muara Toyu Kecamatan Long Kali.

Menurut Kepala DLH Paser Achmad Safari, sosialisasi ini bertujuan untuk memperkenalkan Program Paser Hijau sebagai sebuah program yang bertujuan untuk menjaga kelestarian alam di Kabupaten Paser.

Program ini mengedepankan adanya sinergi berbagai pihak, pemerintah daerah, pelaku usaha dan masyarakat untuk bersama-sama saling bekerjasama untuk mengembalikan fungsi lingkungan hidup sehingga dampak negatif bencana lingkungan dapat dihindarkan.

Pada kesempatan itu juga dirangkai dengan aksi bersama penanaman berbagai jenis bibit pohon buah-buahan yang disediakan oleh Manajemen PT Muara Toyu Subur Lestari.

Zeppelin, perwakilan PT. MTSL menyatakan bahwa manajemen menyambut baik dan mendukung program Paser Hijau. Program ini selaras dengan kebijakan perusahaan untuk tetap menjaga kelestarian lingkungan disekitar lokasi usahanya.

Penanaman bibit buah secara simbolis dilakukan oleh Safari Kepala DLH Paser, Sekretaris Desa dan BPD selaku perwakilan Desa Muara Toyu, serta Zeppelin mewakili PT Muara Toyu Subur Lestari.

Adapun jumlah bibit yang diserahkan pada kesempatan kali ini berjumlah sekitar 100 bibit terdiri dari, durian, nangka, jambu, langsat, serta jenis pohon buah lainnya.

Menurut Zeppelin ini merupakan kegiatan yang kesekian kalinya pada tahun ini. Di akhir kesempatan Safari menginginkan agar data penghijauan ini dapat diberikan sehingga DLH memiliki data jumlah luas lahan yang telah dilakukan penghijauan atau pengayaan vegetasi di Kabupaten Paser. (Erwe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.